Senin, 18 Desember 2017

Pengalaman Menginap Di Lulu Homestay Makassar



Penginapan menjadi salah satu hal penting yang masuk dalam list saat berlibur. Jika tujuan menginap bukan untuk staycation alias anda tidak akan menghabiskan seluruh waktu liburan dengan menikmati fasilitas penginapan, maka homestay bisa jadi salah satu alternatif nya.


Dari segi harga homestay biasanya lebih terjangkau. Sangat cocok buat yang bepergian ramai-ramai atau sangat mempertimbangkan budget. Namun demikian, homestay tetap mengutamakan kenyamanan dengan berbagai fasilitas yang bisa dipergunakan secara bersama-sama oleh pengunjungnya.


Kali ini aku akan berbagi pengalaman menginap di Lulu Homestay Makassar. Alasan utama memilih homestay memang budget, karena berencana menghabiskan waktu cukup lama di Makassar. Sempat beberapa kali di hotel juga sih, tapi kalau dipikir-pikir duitnya kan bisa di alokasikan ke yang lain. Toh nantinya akan lebih banyak berada diluar ketimbang ngendon di kamar penginapan. Akhirnya atas rekomendasi seorang teman, saya memutuskan menginap di Lulu Homestay.


LOKASI

Lulu Homestay berada di Jalan Veteran Selatan No.2a atau Jalan Monginsidi No.1 Maricaya Baru Makassar. Kenapa ada dua alamat, aku sendiri tidak tahu. Yang jelas, homestay ini memang berada di persimpangan antara jalan Veteran dan jalan Monginsidi.

Loby dilengkapi dengan sofa besar



Menempati lantai dua gedung yang lantai bawahnya merupakan minimarket yang buka 24 jam. Selain itu, Lulu homestay juga berada satu komplek dengan Gedung Kenari. Bahkan akses masuk nya juga melalui tangga yang berada di parkir indoor gedung Kenari. Parkiran ini juga bebas dipergunakan oleh tamu homestay yang membawa kendaraan pribadi.

FASILITAS

Ada dua jenis kamar yaitu AC dan Non AC dengan rate 100 ribu - 150 ribu per malam. Aku sendiri memilih kamar ac dan mendapat harga khusus karena mengambil untuk 2 minggu sekaligus. Setiap kamar ac dilengkapi dengan tempat tidur yang cukup untuk dua orang, kamar mandi dalam dengan shower dan air panas, tv tabung 21" yang chanelnya payah,  meja tempel dan sebuah almari.



Sedangkan fasilitas umum yang bisa dinikmati seluruh tamu yaitu: lobi yang luas, dilengkapi dengan sofa besar dan tv flat, balkon dengan deretan kursi plus pemandangan kota Makassar, wifi, dapur bersama dengan peralatan lumayan komplit, mesin cuci (sayangnya sedang rusak) kamar mandi umum (untuk tamu kamar non ac) dan area untuk menjemur pakaian.

Loby Lulu Homestay 

Balkon dengan pemandangan Kota Makassar

Urusan makan gak perlu ribet, di sekitar Lulu homestay banyak rumah makan dan caffe. Favoritku rumah makan di seberang homestay, cap cay goreng, nasi goreng dan ayam rica-rica nya bikin nagih. Di sebelahnya ada penjual jalangkote,  jajanan tradisional khas Makassar.




Kalau pengen bikin kopi atau mie instan tinggal turun ke minimarket dilantai bawah dan pake fasilitas dapur Lulu Homestay.

Yang aku suka selain lokasinya di tengah kota dan mudah di jangkau, tempat parkir memadai dan aman. Fasilitasnya juga boleh dibilang lumayan, sepadan dengan harga nya.


Lulu Homestay berada di lantai dua


Postingan ini bukan sponsored post ya,  murni pengalaman pribadi. Semoga manfaat buat yang sedang mempersiapkan trip ke Makassar.

Lulu Homestay
Jalan Veteran Selatan No. 2a, Jalan Monginsidi No. 1 Maricaya,  Makassar Sulawesi Selatan.
Telpon (0411) 452466 / 081342336659












10 komentar:

  1. wah, lumayan buat rujukan lao ke makasar mbak ila. semoga informasi yang diberikan blogger tuban bermanfaat untuk semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sharing pengalaman, siapa tahu ada yang membutuhkan

      Hapus
  2. Aissshhh hrgnya beneran murah bangettttt :D. 2 minggu disana jg ga nyekik kantong ya mba :D. Aku catet dululah, kali aja ntr ada plan ke makasar lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga sesuai dengan fasilitasnya.

      Semoga rencanana kesana segera terealisasi ya..

      Hapus
  3. wah home staymya sederhana tp sepertinya nyaman ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua minggu disini jadi berasa seperti dirumah sendiri.

      Hapus
  4. Ratenya gak seberapa mahal tapi fasilitasnya lumayan mbak. Kalau saya yang penting selain fasilitas jg bersih, syukur kalau nyediain breakfast enak hehe
    TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... Maunya pas bangun tidur udah ada yg nyiapin sarapan ya

      Hapus