Selasa, 29 November 2016

Nyaman Berkendara Dengan Mobil Jadul Berkat Shop And Drive

Memiliki kendaraan roda empat rasanya merupakan impian hampir semua orang. Mobilitas tinggi dan kenyamanan adalah beberapa alasan orang membeli mobil.  Selain ada yang beralasan karena gengsi nya maka membeli mobil. Golongan yang ini biasanya fanatik membeli mobil brand tertentu karena pertimbangan "gengsi" tersebut.


Sejak empat tahun lalu mobil jenis sedan berwarna putih itu jadi bagian dari keluarga kecil kami.  Ekspektasinya sih mobil baru gres dari dealer. Namun terkadang keinginan gak sejalan dengan jumlah saldo tabungan. Impian membeli mobil baru harus di kompromikan dengan kondisi finansial.  Singkat cerita,  jadilah kami membeli mobil yang umurnya sudah hampir seperempat abad!

Family trip dengan mengendarai Si Jadul

Tapi jangan salah,  meski sudah hampir uzur tapi jangan ditanya soal "jam terbang". Mulai tanjakan dan turunan tajam di Pacet sampai menempuh jarak lebih dari 250km dari Tuban-Yogyakarta pernah di jabanin.

Tapi yang namanya mobil jadul, sekalipun katanya dia terlahir untuk berlari,  tetep pernah "keseleo" juga.  Ceritanya saat saya dan suami dalam perjalanan ke Surabaya untuk berbelanja kebutuhan make up di Pengampon.  Tiba-tiba saja mobilnya ngadat.  Ngambek gak mau jalan.  Bingung lah kita. Suami sempat buka kap dan utak atik mesinnya. Tapi dasar gak seberapa menguasai otomotif ya tetep aja gak jalan. Semakin panik  karena hari sudah sore dan khawatir toko-toko di Pengampon keburu tutup. Kan sayang,  sudah jauh-jauh berangkatnya dari Tuban.

Sebenarnya udah dekat dengan tujuan, naik taksi sebentar juga sampai.  Tapi apa iya mau ninggalin mobil begitu saja di jalan.  Suami pun kemudian berinisiatif menelfon untuk meminta bantuan seorang teman yang kantornya relatif dekat.  Dan dari dia kemudian kita baru tahu kalau ternyata aki mobil kita itu tekor dan harus ganti.

Waduh,  ganti aki? alamat bakal lama nih pikirku.  Tapi daripada diminta dorong mobil,  biar dibilang romantis tetep saja ogah. Hahaha...

" Telfon Shop and Drive aja,  kebetulan aku punya nomor cabang terdekat" kata mas Agus, teman suamiku.
"Shop and Drive,  apa itu mas? " suami yang ternyata sama gak mengertinya dengan aku bales nanya.
Sumber foto : www.shopanddrive.com


Akhirnya Mas Agus memberi penjelasan singkat bahwa #Shop&Drive merupakan anak perusahaan dari Pt. Astra Otoparts yang fokus pada produk suku cadang roda empat.  Dengan konsep bisnis yang fokus pada fast moving parts, quick sevice & related service.

Saat ini melayani penggantian oli,  aki, schock absorber dan lainnya. Outletnya berjumlah lebih dari 300 outlet dan tersebar di banyak kota di Indonesia. Lokasi lengkapnya bisa di cek di www.shopanddrive.com/Main/Outlet.aspx
Waduh,  kemana saja ya aku selama ini sampai gak tahu ada layanan begitu mudah dari #GSAstraDelivery.

Saat kita sedang ngobrol seru,  tiba-tiba petugas Shop & Drive datang.  Dengan ramah mereka kros cek data pelanggan kemudian melakukan pengecekan dan penggantian aki.  Sigap, cepat,  rapi dan ramah.  Itu kesan yang kutangkap saat pertama kali menghunakan layanan Shop & Drive.  Petugas berseragam rapi itu dengan sigap menganti aki dengan yang baru.

Tak heran kalau ternyata mereka meraih banyak penghargaan.  Diantaranya: The Best Sales Promote 2015, Best Retail otomotif antar & pasang aki 2015, The Best Automotive Retail Service Provider 2016 dan masih banyak lagi penghargaan lainnya.

Hebatnya lagi,  mereka juga memberikan kemudahan pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit.  Petugas yang datang di lengkapi dengan mesin EDC portabel. Tapi karena saya bawa uang tunai,  saya pilih membayar dengan cash. Dan for your information kalau  tidak ada tambahan biaya apapun selain nominal harga aki yang kita beli.  Luar biasa!

Berkat layanan Shop & Drive saya bisa sampai tujuan tepat waktu.  Dan sekarang menjadi lebih tenang mengendarai mobil jadulku karena mereka selalu siap membantu.
Unduh aplikasinya dan rasakan kemudahannya

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi Shop and Drive melalui Play Store atau telfon call center di 15-000-15 yang membuka layanan selama 24 jam. Akan sangat membantu ketika kita dilanda kesulitan penggantian spare parts saat di perjalanan.










12 komentar:

  1. Jadi memudahkan kita ya mak klo pas aki ngadat di jalan gituh. Ga perlu kemana2 tinggal telpon aja akinya udah dianterin, jadi ga was2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak hanya makanan, sekarang spare parts dan aki pun pake layanan antar. Memanjakan konsumen banget dah

      Hapus
  2. nyaman ya kalau sudah ada shop and drive, aku juga sudah ikutaaan. Aku share link di url ya.

    BalasHapus
  3. Aku sekarang selalu simpan nomer hotlinenya shop n drive. Supaya klo ada apa2, tinggal tlp deh.

    BalasHapus
  4. Jadi gak was2 lg kalau pas perjalanan jauh mobil mogok ya mbak TFS :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, top banget inovasi Shop And Drive ini

      Hapus
  5. Saya jg udah pasang aplikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat jaga-jaga pas di butuhkan ya

      Hapus
  6. baru tahu juga mbak #Shop&Drive. Inilah enaknya hidup dijaman modern ya, selalu ketemu solusi hanya dengan yang ada digenggaman tangan. makasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun, nyamannya jadi customer jaman sekarang. Dimanjakan banget

      Hapus