Senin, 07 November 2016

Review Amaranthine Luminous Multi Mineral Micro Coated

Suwer, sudah berkali-kali aku mengeja nama produk yang satu ini tetep aja miss. Ya sudah, daripada lidah belibet, kita sebut aja bedak tabur Amaranthine ya. Mungkin nama Amaranthine masih asing di telinga tapi kalau kamu buka website kosmetik lokal ini, akan mendapati ratusan jenis kosmetik yang sudah di produksinya. Lengkap mulai bedak, foundi sampe eye shadow ada.

Pertama kepincut sama bedak tabur Amaranthine ini karena tampilannya yang glamour itu. Kemasan luar dus berwarna gold mengkilap. Dibagian depan terdapat keterangan nama produk dan shade. Selain itu ada lubang berbentuk lingkaran yang di lapisi plastik bening sehingga kita bisa "intip" produk didalam bahkan tanpa membukanya. Disisi lain dus berisi  keterangan, cara penggunaan dan komposisi serta produsennya. Tapi karena kelewat blink-blink, butuh effort lebih untuk baca keterangan produk, apalagi pada bagian bawah bedaknya. Dari situ bisa tahu kalau Amaranthine ini diproduksi di Depok.

Kemasan bedaknya sendiri dari plastik dengan tutup berbentuk kerucut berwarna gold dengan diamond imitasi berwarna pink di ujungnya dan dilengkapi dengan puff. Cantik sekali. Jadi inget oleh-oleh yang di terima pas haji-an kayaknya ada yang seperti ini ya? Terkesan mahal tapi agak merepotkan kalau dibawa bepergian. Makan tempat cyiiin.

Bedak tabur amaranthine ini berbentuk serbuk dengan butiran-butiran sangat halus. Aromanya biasa saja, tidak terlalu tajam. Ada beberapa shades, diantaranya: ivory, natural, beige, soft beige, sweet blushing pink, transparent skin match dan luxurious glow. Aku sendiri memilih transparent skin match.

Dari keterangannya sih ada kandungan mineral jadi cenderung aman dan tidak menimbulkan alergi. Bedak ini juga non-comedogenic yang kurang lebih artinya tidak menyumbat pori-pori sehingga wajah tidak mudah jerawatan.

Dan ini adalah foto sebelum dan sesudah pakai bedak tabur Amaranthine.
Aku gak pakai foundi sebelumnya,  hanya skincare yang biasa kupakai. Jelas banget kalau coverage bedak ini termasuk low apalagi shade yg kupilih transparent.  Tapi lumayan bagus nyerap minyak di wajah.  Setelah pemakaian beberapa jam pun hasilnya tetap matte gak ada minyak berlebih di wajah (aktifitas dalam ruangan non ac). Kayaknya cucok buat yang suka tampil natural.


Look setelah pakai Bedak Tabur Amaranthine tanpa foundi


Sayangnya setelah semingguan pakai, di wajahku timbul bruntusan dan jerawat. Mungkin karena kesehariannya aku jarang pakai bedak ya. Meski demikian,  bisa jadi bedak ini cocok banget buat orang lain. Over all stay matte bedak ini lumayan bagus.

YES:

  1. Stay matte nya bagus cucok buat dipakai setting powder setelah pake concealler. 
  2. Butiran halus,  minim parfum. 
  3. Dilengkapi puff. 



No:

  1. Not working good di kulitku.  Tapi bisa jadi buat orang lain gak masalah
  2. Kemasannya kurang praktis.  Makan tempat kalo dipake bepergian.  But the colour looks so glam. 
  3. Isinya sedikit. Harga sekitar 65K untuk 20gr. 
  4. Belum banyak beautystore yang jual.  Aku beli langsung di webb nya Amaranthine.   














8 komentar:

  1. Ada comoack powdernya juga kah mbak? Kalau berpergian memang agak ribet kalau bawa bedak tabur...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada mbak Ria, namanya Fresh Mattifying Multi-Mineral 3 Action Cake
      Pressed powder

      Hapus
  2. Kalau bedak tabur nggak pernah aku bawa bepergian mbak soalnya takut tumpah. Palingan ditaruh di meja rias, eh tapi ini kayaknya makan tempat ya meskipun kemasannya unik. Meja riasku kecil :D

    BalasHapus
  3. Packagingnya mba nggak nahan, aku suka banget...Coba aku langsung cek di websitenya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. unyu-unyu dan terkesan mahal ya.

      Hapus
  4. namanya susah banget ya.
    eh tapi bisa matte gitu setelah dipakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, mirip2 setting powder gitu

      Hapus