Minggu, 13 November 2016

Menikmati Berbagai Kemudahan Komunikasi Bersama Telkomsel

Kalau di tanya, sejak kapan pakai kartu Telkomsel? jawaban saya: sejak pertama pakai hand phone. Lupa kapan persisnya, sekitar tahun 2000an. Dan tidak pernah berencana untuk ganti sampai saat ini.
Saya ingat sekali bagaimana "perjuangan" membeli Kartu Perdana simPATI. Harus nabung, menyisihkan gaji selama beberapa bulan hingga akhirnya terbeli juga Kartu Perdana operator berlogo merah itu. Harganya, kira-kira sekarang bisa dipakai beli hp android kelas menegah😊😊.

Kalau ingat itu, rasanya pengen nangis begitu tahu kartu perdana saat ini ada yang hanya seharga 5 ribu-an. Simcard istimewa dengan sepuluh digit nomor itu berkolaborasi dengan hand phone flip keluaran Finlandia yang ukurannya segede pisang cavendish. Kembaran dengan pacar yang sekarang sudah berganti status menjadi suami, karena belinya patungan. Biar komunikasi lancar, bisa sms-an. Waktu itu, meskipun sudah punya hp tapi seringnya komunikasi via sms yang tarif sekali kirimnya 350 perak. Biar lebih irit. Pasalnya, harga voucher minimalnya saja 100 ribu. Jadi sekali beli pas gajian dan harus sabar nunggu sampai bulan depan buat beli lagi. Duh, kalau gini jadi nostalgia. Kebayang pas do'i datang ke kos-an buat ngapelin trus hp nya ngintip dari kantong. Wah, berasa paling keren dah. Hahahaha.....

Kartu perdana itu bertahan hampir sepuluh tahun dan harus ganti karena hand phone ku hilang. Aku belum tahu banyak informasi tentang penggantian kartu yang hilang. Internet juga belum segencar sekarang. Solusi satu-satunya hanya ganti kartu baru. Dan tebak pakai apa? Yup, Telkomsel simPATI.


Sekarang, setelah belasan tahun menjadi pengguna setia simPATI Telkomsel dan #IndonesiaMakinDigital semakin banyak manfaat yang bisa dinikmati penggunanya. Sinyal kuat dan stabilnya telah banyak membantu dalam keseharian. Buka You Tube buat cari referensi make up pun gak khawatir akan buffering. Komunikasi dengan suami yang karena pekerjaannya mengharuskan sering ke daerah-daerah terpencil pun tidak ada masalah. Pernah saat beliau ada kerjaan di pelosok Kaimana-Papua, teman-temannya kesulitan untuk menghubungi kerabat di Jawa. Akhirnya beliau jadi "penyelamat" karena satu-satunya sinyal yang menjangkau wilayah itu adalah Telkomsel. Itulah kenapa Telkomsel menjadi pilihan seluruh anggota keluarga. Aku, suami anak-anak semua menggunakannya.
Si Sulung sebagai Ambassador Telkomsel Tuban & LOOP Squad 2016 Jatim

Sebagai pelopor operator telekomunikasi di tanah air, ada banyak fitur-fitur yang di berikan oleh Telkomsel demi kemudahan penggunanya. Mulai hiburan, mobile banking, edukasi juga kesehatan.

Aktifitas menonton video tutorial untuk menambah referensi make up

Berikut ini beberapa fitur Telkomsel yang sering aku pergunakan di keseharian:

  1. Transfer pulsa. Fitur ini memungkinkan pengguna baik simPATI maupun kartu AS untuk mentransfer pulsa ke pengguna lainnya. Nominalnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  2. Collect sms. Terkadang kita tidak selalu mengecek saldo pulsa di hp. Fitur ini digunakan agar pengirim SMS bisa meminta penerima SMS untuk membayar biaya SMS yang dikirimkan oleh pengirim SMS tersebut.
  3. Hello Doctor. Setelah mengunduh di play store, pelanggan akan serasa memiliki Dokter pribadi. Hello Doctor bekerjasama dengan Telkomsel memberikan informasi dan layanan kesehatan secara online yang bisa dijangkau seluruh masyarakat.
  4. NSP1212. Ada ribuan lagu yang bisa dipilih agar nada sambung telpon tidak hanya tut...tut saja. Pilih lagu favorit dan jadikan nada sambungmu.
  5. SMS Banking. salah satu layanan kemudahan perbankan yang ditawarkan Telkomsel. Fitur ini memudahkan pelanggan melakukan kegiatan transaksi perbankan melalui handset/ponsel. Pelanggan nantinya dapat mengakses layanan ini dengan cara SMS dimanapun dan kapanpun.

Selain itu, Telkomsel juga mengadakan program  yaitu Telkomsel Poin . Pelanggan akan mendapat poin berdasarkan kartu yang di pergunakan dan dari setiap transaksi yang dilakukan. Poin bisa ditukar dengan beragam penawaran Telkomsel Poin seperti paket digital produk maupun discount dari berbagai merchant pilihan. Selain itu bisa juga atau diikutkan pengundian akhir tahun. 


Oh, iya untuk pengalaman layanan yang lebih baik dari Telkomsel, pelanggan juga bisa mengunduh aplikasi My Telkomsel. Aplikasi ini dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel baik Kartu HALO, simPATI, Kartu As maupun LOOP. 
Terimakasih Telkomsel telah memberikan begitu banyak kemudahan dan menjadikan #IndonesiaMakinDigital.




5 komentar:

  1. telkomsel emang juara sih. tapi sayang paket datanya boros.. untuk daerah pelosok. telkomsel emang yg palimg kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelayanan sebanding dengan harga ya

      Hapus
  2. Jadi inget cerita papa waktu beli nomor simpati juga harganya berjut-jut. Habis itu nyokap dan sodara minta juga, kebayang lah stressnya papa dulu.

    Kalo sekarang, aku beliin banyakan juga bisa tuh πŸ˜‚πŸ˜‚

    Eh iya, aku suka pake kartu papa buat internetan/telp/sms kalau di pelosok. Entah kenapa sinyalnya selalu kuat. Plus pakein telkomsel poin juga, lumayan banget ituu.. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun segitu emang kartu perdana masih kisaran sejutaan.

      Hapus
    2. Tahun segitu emang kartu perdana masih kisaran sejutaan.

      Hapus