Selasa, 13 Desember 2016

Mengenal Sakuku BCA Di Ngobrol Bareng Blogger Cantik Surabaya

BCA SAKUKU. Mudahnya bertransaksi kapan saja


Dalam rangka memperkenalkan produk barunya yaitu BCA Sakuku, November lalu BCA mengundang para blogger Surabaya dalam acara Ngobrol Bareng Blogger Cantik. Acara yang di selenggarakan di Communal Coffe & Eatery ini tidak hanya dihadiri blogger Surabaya, beberapa teman blogger dari Sidoarjo, Mojokerto dan Gresik ikut hadir juga.


Memasuki venue tempat acara berlangsung saya sempat exited melihat dekorasinya yang cantik dengan banyak bunga. Lampu temaram dan iringan home band serta sisa –sisa rintik hujan diluar menciptakan atmosfer romantis. Kayaknya recomended banget buat datang lagi dimari bareng pasangan. #Ehh

Ada juga spot khusus yang disediain buat foto-foto peserta. Setelah registrasi, seluruh undangan dipersilahkan untuk berfoto di photo booth tersebut dan bisa mengambilnya di akhir acara.
Hujan deras sebelumnya membuat beberapa rekan blogger terlambat datang karena terjebak macet.  Para undangan yang sudah terlebih dahulu hadir terihat mulai sibuk berfoto-foto dan live twit. Sebagian lainnya tampak asyik ngobrol cantik sambil menikmati hidangan.




Acara pun dimulai. Dibuka dengan ngobrolin kecantikan bareng Make Up Artis asal Surabaya, Raras Cestyakara. Perempuan berjilbab ini memiliki ciri flawless untuk make up kreasinya. Raras menekankan pentingnya menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit kita. Kalau kulit sehat, maka make up pun akan dapat diaplikasikan dengan sempurna. Peserta semakin antusias saat Raras membagikan tips seputar make up. Mulai bagaimana memilih bedak, foundation, eyeliner dan lain-lain. Selain itu dibahas juga bagaimana mengambil foto yang bagus, memilih angle terbaik saat selfie agar foto kita “layak” buat post di instagram tanpa harus di edit berlebihan. Emang naskah apa harus di edit dulu?

Sesi berikutnya dilanjut dengan pihak BCA yang menginformasikan tentang event Surabaya Run yang akan di laksanakan pada 11 Desember 2016 di Citraland Surabaya. Yang hobby lari bisa tuh ikutan. Jangan lupa ajak teman-teman atau komunitasnya. Apalagi hadianya jutaan, kalau menang lumayan kan buat tambahan uang saku pas tahun baruan. Hehehe...

Puncak acara, giliran bapak Charles Buntoro dari BCA yang memberikan penjelasan tentang BCA Sakuku. Dengan gaya bicaranya yang santai,  beliau menjelaskan bahwa Sakuku adalah semacam dompet elektronik yang dapat dipergunakan untuk pembayaran belanja,  isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya. 




Untuk menggunakannya kita diharuskan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu melalui Play Store. Aktifkan dengan mengisi data lalu lakukan verifikasi dengan membuat 6 digit PIN. Inget ya, kamu tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.  Kayaknya cocok nih buat yang senang dengan kepraktisan.  Mau kemana-mana tanpa dompet pun tetep asyik selama bawa smartphone.  Dan tentunya aplikasi Sakuku yang ada saldonya ya... Dijamin acara hangout semakin all out.

Untuk Top Up bisa dilakukan di ATM BCA berlogo Sakuku, Klik BCA individu maupun mobile banking m-BCA. Pengguna juga bisa auto top up untuk mengatur jumlah saldo melalui BCA mobile atau KlikBCA individu. Dengan demikian top up bisa terjadwal disetiap tanggal yang dikehendaki secara otomatis.
Beberapa fitur Sakuku diantaranya:
  1. Info saldo. Dengan adanya fitur ini kamu bisa cek berapa jumlah saldo yang kamu miliki.
  2. Mutasi Transaksi.  Untuk mengetahui transaksi apa saja yang telah dilakukan.
  3. Bayar Belanja.  Dengan menggunakan Sakuku kamu bisa bayar belanjaan di merchant fisik atau toko atau merchant online Sakuku menggunakan scan code QR. Merchant fisik yang sudah terdaftar antara lain: AJBS, Alfamart, Alfamidi, Apotik k24, Bakmi Bochon dan masih banyak lagi. Daftar lengkapnya bisa dilihat di:
  4. Isi pulsa.  Isi pulsa sekarang bisa lebih mudah,  dimana saja kapan saja.  Bahkan,  kamu juga bisa mengisi pulsa teman atau meminta isi pulsa ke teman sesama pengguna Sakuku.
  5. Kontak.  Kamu bisa melihat siapa saja teman di kontak kamu yang juga menggunakan Sakuku.
  6. Setting.  Fitur ini membebaskan kamu untuk malakukan perubahan profil Sakuku. Baik merubah foto profil,  cover picture,  PIN,  mengaktifkan fitur permintaan,  cek saldo dan melakukan aktivasi Sakuku Plus.


Sakuku Plus merupakan upper grade dari Sakuku. Dengan mengaktifkannya kamu bisa menikmati fitur tambahan yang akan bikin acara hangout semakin all out. 
Apa saja fitur Tambahannya?  Yuk,  maree...

Pertama,  kamu bisa transfer atau minta transfer ke teman seaama pengguna sakuku.  Nominalnya mulai dari Rp 5.000,-. Jangan lupa temanmu harus mengaktifkan Sakuku Plus juga ya.

Kedua,  Split Bill.  Pingin patungan bayar Tagihan? Pakai aja fitur ini.  Kamu bisa berbagi tagihan dengan teman pengguna Sakuku.  Dengan batas maksimal sampai 9 orang.

Ketiga, Tarik Tunai di ATM BCA. Ada cara baru tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA berlogo Sakuku. Nominalnya kelipatan Rp 50.000,- dengan maksimal penarikan Rp 1.250.000,-




Rasanya aplikasi ini akan berguna banget. Terutama buat mereka yang sulit sekali mengontrol pengeluarannya. Juga buat orang tua yang ingin mengajarkan pengelolaan uang saku bagi anak. Dibandingkan dengan penggunaan Debit atau Credit Card untuk jatah belanja/uang jajan yang kadang malah membuat kita over budget.

Terimakasih BCA atas undangannya, juga inovasinya yang bermanfaat banget. Pulang dari sana jadi punya ide bagaimana mengajarkan ke anakku yang mulai ABG untuk mengatur jatah uang jajannya.








54 Ila Yatifa BCA Sakuku

4 komentar:

  1. semakin memudahkan kita ya, dunia digital yang semakin keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau ngapa ngapain sekarang jadi gampang.

      Hapus
  2. wah baru denger nih ada BCA sakuku, bisa buat bayar olshop gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget, selain di merchant fisik/toko BCA Sakuku juga bisa dipergunakan berbelanja di berbagai merchant online rekanan BCA.

      Hapus