Rabu, 19 Oktober 2016

Mencoba Berbagai Wahana Di Go Fun Bojonegoro Theme Park



Go Fun Bojonegoro Theme Park menjadi jujugan wisata baru di Bojonegoro. Tempat wisata ini resmi di buka pada Agustus 2016 yang lalu. Masih gress, tak heran antusiasme masyarakat yang mengunjunginya begitu tinggi. Go Fun Bojonegoro Theme Park berkonsep wisata rekreasi malam yang menghadirkan berbagai macam wahana. Dibuka mulai pukul 4 sore sampai 10 malam pada weekdays dan saat weekend buka mulai pukul 4 sore sampai 11 malam.


Tak sulit bagi pengunjung dari luar kota buat menemukan lokasinya, selain bisa mengandalkan Google Maps tempat ini juga berada di salah satu kawasan paling strategis di Bojonegoro yaitu Jl. Veteran no.188 Bojonegoro. Lokasinya berdekatan dengan terminal, pusat perbelanjaan KDS serta stadion. Jadi kalau takut nyasar, tanya aja. Hampir semua orang di Bojonegoro tau tempat ini.

Saya dan keluarga berkesempatan mengunjunginya Minggu 16 Oktober lalu. Agak kemalaman sih mengingat kami berangkatnya dari Tuban. Setelah berkendara selana se-jam an, pukul 19 kami sampai di lokasi dan disambut oleh neon box besar berwujud maskot dan tulisan Go Fun. Belum masuk ke parkiran anak-anak malah sudah kadung exited buat berfoto di depan icon Go Fun Bojonegoro. Karena hari sudah gelap dan kualitas kamera kami yang aduhai, foto mereka malah berwujud siluet. LOL
Tetap gaya walau tak nampak jelas wajahnya

Dari luar tempat wisata ini sudah terlihat "wah" dan terkonsep matang. Memiliki area parkir yang luas untuk mengantisipasi pengunjung yang membludak pada akhir pekan atau musim liburan. Loket pembelian tiket nya cukup banyak dengan petugas yang komunikatif. Mereka menjelaskan tentang pilihan tiket yang di sediakan. Ada dua macam yaitu biasa dan terusan. Untuk tiket biasa seharga 25ribu, tiket terusan  dewasa seharga 50ribu pada weekdays dan 65ribu saat weekend sedangkan tiket terusan anak 40ribu pada weekdays dan 55ribu saat weekend.
Ada promo dan undian berhadiah lho..




Di pintu masuk ada petugas yang mengecek tas atau barag bawaan kita. Pengunjung memang dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, namun tidak perlu khawatir didalam terdapat booth dan stand-stand penjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Saya pun merelakan tumbler untuk dititipkan di tempat penitipan barang dan mendapat karcis untuk bukti pengambilan nanti. Badut maskot berwujud mirip ayam yang kalau gak salah bernama GAFIN menyambut kami di dekat pintu masuk. Dia pun tak luput menjadi salah satu sasaran teman selfie pengunjung anak-anak.


Puas berselfie, kami pun menjelajahi satu persatu wahananya. Ada belasan wahana yang bisa dinikmati.  Pengunjung yang membeli tiket biasa dapat menikmati setiap wahana dengan tarif mulai 3ribu sampai 12ribu saja. Beberapa diantaranya yaitu: Rumah Bencana, Junggle Safari, Dermolen, Bom Bom Car, Komedi Putar, Pirate Ship, Rodeo Bull dan lain-lain. Lampu hias aneka warna menghiasi setiap sudut. Bahkan ada area taman lampu yang didalamnya terdapat semacam dome dari rangkaian lampu serta diliasi taman artificial yang bunganya dari lampu juga. Tempat ini menjadi salah satu spot favorit untuk berfoto bagi pengunjung. Siap-siap antri untuk bergantian foto dengan angle terbaik.


Lampu-lampu cantik ada di tiap sudut

Stand makanan dan souvenir

Dengan wahana ini, kita bisa melihat seluruh area Go Fun

Go Fun Bojonegoro Theme Park juga dilengkapi dengan stand-stand yang menyediakan souvenir dan merchandise yang berderet berselang seling dengan wahana. Yang gak kalah menarik adalah pertunjukan air mancur warna warni yang seolah bisa "menari" mengikuti musiknya. Sangat menarik. Dan sepertinya masih ada kemungkinan pihak pengelola untuk melakukan pengembangan. Saat ini beberapa wahana seperti area trampolin belum sempurna, juga toilet belum cukup memadai mengingat luasnya tempat ini. Tapi tentu saja hadirnya Go Fun Bojonegoro ThemePark ini tetap bisa menjadi alternatif setelah sebelumnya hadir wisata serupa yaitu BNS di Batu Malang.

Jangan sampai melewatkan pertunjukan air mancur nya.









20 komentar:

  1. Favorit anak saya banget tuh mbak, permainan warna lampu kelap kelip gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang cucok buat wisata keluarga nih mbak. Anak2 saya juga seneng banget

      Hapus
  2. wah seru ya, semoga bisa main ke sana. Selama ini mainnya cuma ke BNS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini emang dibikin mirip gitu mbak Silvia, meskipun gak seluas BNS. Wahananya lumayan komplit koq

      Hapus
  3. Mba ini iklannya sampai ke Tuban. banyak tuh di pinggir-pinggir jalan. Gedhe! Penasaran, tapi belum sempat main kesana. Banyak wahananya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Nur.
      Aku dari Tuban. Gak harus jauh2 ke Malang lagi kayaknya

      Hapus
    2. Saya kelahiran Gedangan, maduran, lamongan mb

      Salam kenal ya

      Hapus
    3. Haloo mbak Titik, Lamongan ya? Wah, kita tetanggaan

      Hapus
  4. wah bojonegoro punya theme park sekarang...

    BalasHapus

  5. belum pernah ke bojonegoro nih...
    setuju, liat foto fotonya jadi ingat bns batu

    BalasHapus
  6. Seperti BNS ya, aku paling suka liat lampu warna-warni. kalo di BNS namanya lampion garden ya. Bagus buat foto-foto :)

    BalasHapus
  7. Sekilas kayak batu night spectacular (BNS) ya eh ternyata Bojonegoro juga punya. Enak banget nih buat wisata keluarga.

    BalasHapus
  8. Waah asyik ya alternatif banyak sekarang kalau berwisata.

    BalasHapus
  9. Waah asyik ya alternatif banyak sekarang kalau berwisata.

    BalasHapus