Selasa, 11 Oktober 2016

Menikmati Makassar Dari Rooftop Kenari Tower Hotel

Ini adalah pertama kalinya saya ke Makassar, makanya sejak beberapa hari sebelum berangkat saya udah ribet nyiapkan itinerary. Karena emang rencananya trip singkat aja, jadi kudu disiapkan mau kemana aja, nginepnya dimana, makanan yang enak-enak dimana. Hehe..
Yah, saya emang orangnya doyan banget makan, jadi kalau pergi kemana gitu, yang dicari pertama selain penginapan adalah makanan!



Baca  juga ,Makassar, Surganya Pecinta Kuliner

Saatnya googling buat cari hotel. Sasaran saya cuma satu, yang paling strategis. Jadi nantinya gak diribetkan dengan lamanya perjalanan kesana dan kemari. Yang ada malah kelamaan dijalan dan gak bisa puas menikmati semua destinasi. Akhirnya setelah ngubek-ubek agen travel online, pilihannya jatuh pada Kenari Tower Hotel di jalan Yosef latumahina no.30 Makassar. Begitu liat feedback dan review nya tinggi dan foto-foto nya yang oke, langsung aja memastikan tanggal kedatangan dan holaa.. bukti booking via online pun di kirim via email. Serunya lagi, saya gak harus bayar langsung melainkan bayar di tempat pada saat sampai di hotelnya nanti.
Pic from Booking.com

Lokasi Strategis
Kenari Tower Hotel berada di pusat kota Makassar, tak jauh dari berbagai spot-spot tujuan wisata. Ke Pantai Losari dan Masjid terapung Amirul Mukminin bisa dijangkau dengan 5 menit berjalan kaki, Benteng Fort Rotterdam dan pusat oleh-oleh di Jalan Sumba Opu gak sampai 2 km. Memiliki lobbi yang luas dengan nuansa cream yang bikin mata adem. Ada juga sofa besar yang cukup nyaman. Jadi sambil nunggu check in, para tamu bisa duduk-duduk cantek atau selfie dulu. #eh. Di sudut lobbinya ada piano, sayang pas saya di sana piano nya ditutupi dan gak dipakai. Entah sebagai pemanis saja atau benar-benar bisa dipakai saya gak sempat nanya.


Staf Ramah dan Helpfull
Setelah menyerahkan bukti booking online untuk check in, reseptionist menyerahkan cardlock hotel dan pasword wifi. Stafnya ramah dan helpfull. Kamar yang saya pesan Delux Room no.511. Artinya kamar saya terletak di lantai 5 nomor 11. Mereka sempat nawarin buat bawakan barang bawaan saya, tapi berhubung saya cuma bawa backpack dan trolley kecil akhirnya saya bawa sendiri.

 
View dari lantai 5. Seluruh lantai dilapisi dengan karpet tebal.

Kamar oke
Kamar yang saya tempati cukup luas dengan Air Conditioner dan lantai full karpet tebal. Selain itu juga di lengkapi dengan tempat tidur besar, selimut yang tebal. meja kursi, coffee maker lengkap dengan beberapa sachet kopi instan dan tea bag (sayangnya gak ada gulanya). Dua botol air mineral sudah siap di meja dekat dengan flat TV, sedangkan di dalam mini bar lebih lengkap berikut cemilan dan cokelat batang. Meja di samping tempat tidur dengan beberapa laci juga membantu buat nyimpen handphone kacamata atau asessoris saat kita tidur.


Ada juga lemari pakaian yang lumayan besar plus beberapa hanger. Kamar mandinya dilengkapi dengan shower, air panas dan bath up serta perlengkapan toiletries yang lumayan komplit termasuk dua pasang sandal kamar. Dan tak lupa handuk mandi yang putih bersih. Sayangnya urusan mandi berendam jarang saya lakukan di hotel, seringnya gak sempat karena buru-buru pengen jalan. Jadi bukan prioritas pas menginap.


Restoran Romantis
Terus terang yang menjadi magnet utama buat pilih Kenari Tower Hotel adalah restorannya yang ada di rofftop lantai 7. Beberapa hotel lain mungkin lokasinya strategis juga, tapi menikmati keindahan kota pada malam hari di restoran outdoor tentunya hanya disini. Atau sarapan dengan view Pantai Losari dan pemandangan sebagian kota. What a pleasure.


Romantic Roof Top

Ber-pose ala OOTD


Restoran ini sekaligus di siapkan bagi tamu untuk menikmati sarapannya. Menu yang disediakan beragam mulai beragam buah, salad, roti, bubur ayam, sampai nasi kuning dan disajikan ala buffet. Selain itu restorannya instagramable banget. Banyak spot-spot yang bisa dijadikan sebagai sasaran background selfie.
Jangan lupa bawa banyak baju ganti buat foto OOTD ^_^.



Kenari Tower Hotel
Jl. Yosef Latumahina no.30 Makassar 900112
telpon (62-411) 847249-847850
email  hotelkenari@yahoo.co.id






4 komentar:

  1. area rooftop paling jadi area favorit emang

    BalasHapus
    Balasan
    1. View nya sebagian kota dan pantai Losari

      Hapus
  2. Wow! Jadi pengen ke makassar dan nyobain hotel kenari. Bagus tulisannya 👍🏻

    BalasHapus