Minggu, 01 November 2015

Wana Wisata ke Pantai Sowan Tuban

Bisa jadi Tuban merupakan salah satu kota yang wajib dikunjungi oleh kamu yang ngaku traveller. Banyak lokasi yang bisa di explore di kota yang memiliki julukan kota wali sekaligus kota tuak ini.  Ihh...kontradiksi banget ya....😩😩.

Salah satu lokasi yang wajib dikunjungi adalah Pantai Sowan. Pantai cantik ini berada di Kecamatan Bancar, kurang lebih 40km an sebelah barat kota Tuban. Lokasinya mudah di jangkau, karena persis di samping jalan raya Daendels yang juga merupakan jalur pantura. Bisa di tempuh dengan menggunakan transportasi umum baik bus Surabaya-Semarang, MPU maupun kendaraan pribadi roda dua atau empat.



Dengan tiket masuk paling mahal Rp 7.500,- ( dewasa-week end) kamu sudah bisa dengan leluasa menjelajahi keindahannya. Uniknya selain pantainya yang elok, pepohonan rindang memenuhi hampir sebagian lokasinya. Tak heran karena Pantai sowan juga masuk di wilayah KPH Tuban. Berbagai macam pohon tumbuh di sepanjang pantainya.

Kebetulan saya berkunjung saat musim kemarau ( November 2015), sebagian besar pohon-pohon disana daunnya sedang meranggas. Tapi justru tampak lebih cantik dan eksotis menurutku. Perpaduan warna biru laut dan terracotta pada tanah nya awesome bangett. Siapkan kamera yang optima saat mengunjunginya. Jangan heran juga kalau pas kesini kamu juga akan  menjumpai pasangan calon penganting yang sedang foto prewedding atau orang yang asyik terapi berendam air laut.

Berikut ini beberapa gambar yang saya ambil. AWAS saya gak bertanggung jawab kalo ada yang kebelet pengen langsung kesana. Hehehe.....😆😆😆😆. Tapi kalo ada yang mau datang ke Tuban, saya pasti siap koq jadi guide nya✌✌✌
Papan nama di depan pintu masuk Pantai Sowan



Eksotisnya ranting-ranting Trembesi ini....




Penulis boleh narsis juga kan...?









6 komentar:

  1. Keren banget ya, saah satu pantai tersembunyi kayaknya. Tapi ini ngga banyak sampahkan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak spot wisata pantai/air di Tuban yang belum terexpose. Menurutku sampahnya masih bisa ditolelir, mengingat ni pantai bebatasan langsung dengan laut Jawa

      Hapus
  2. Murmer dan cantik ya mak....banyak keindahan tersembunyi di Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makkk....salah satu mutiara terpendam nih....

      Hapus
  3. langit biru bikin ngiri... apa lagi kebayang asap beberapa waktu lalu.....

    emak narsis heboh..atas bawah di lebarin..ha2

    BalasHapus
  4. Semoga hujan segera turun ya Nova, biar sam2 ngeliat birunya langit
    ...ahhh ini mah kebetulan aja angelnya 😊😊😊

    BalasHapus