Jumat, 27 November 2015

Makan Murah Dan Enak Di D'Cost

Terhitung sudah 4 kali mampir di restoran ber-Tag Line "Mutu Bintang Lima Harga Kaki Lima" ini. Dua kali di D'Cost Royal Plaza, sekali di cabang Kayun dan sekali di daerah Pakuwon Surabaya. Boleh dibilang kemakan iklan sih, penasaran apa iya dengan harga kaki lima rasanya bisa ala bintang lima?


D'Cost merupakan salah satu restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan laut/sea food. Mulai cumi goreng tepung, gurame goreng, aneka olahan mie, tumis sayuran sampai berbagai jenis sambal. Sesuai motto nya, harga yang di berikan memang cukup murah ( harga termahal olahan kepiting seharga 80rb an). tetapi saat penyajian ternyata porsinya agak imut ( untuk ukuran perut saya, hehe...) kecuali aneka olahan mie nya bisa untuk 3-4 orang. Meski demikian gak usah khawatir, karena restoran ini rajin banget bikin promo. Seperti nasi putih dan es teh yang gratis nambah sepuasnya, makan gratis buat pengunjung yang ber KTP seumur hidup, discount gerombolan dll.

Pertama nyobain di D'Cost Pakuwon. Agak heran sih , soalnya pesan makanannya pake alat semacam PDA gitu. Letak tempat pemesanan menunya berseberangan dengan dapur. Jadi sambil pesan kita bisa lihat aktifitas chef nya yang sedang sibuk menyiapkan pesanan pengunjung. Copy pesanan akan tercetak dan di ambil oleh petugas di dapur, kita tinggal duduk manis nungguin pesanan diantar.Menurutku tempatnya bersih banget, termasuk dapur dan toiletnya. Selain itu, pelayanan nya baik dan pesanan cepat diantar. Padahal waktu itu sedang banyak pengunjung.


Kesempatan berikutnya makan di D'Cost Kayun. Kebetulan saat itu saya datang rame-rame dengan keluarga, jadi memutuskan untuk reservasi tempat dahulu. Ternyata tanpa kesulitan kami langsung dapat tempat, meskipun saat itu bertepatan hari minggu dimana biasanya restoran-restoran banyak yang penuh pada jam makan siang.
Gak berbeda dengan cabang Pakuwon, pelayanannya sama-sama memuaskan. Tempat yang bersih, kapasitas tempat duduk yang banyak (saya paling bete makan di tempat yang harus antri lama untuk sekedar dapet tempat duduk. Udah laper, pake nunggu lama lagi), pelayanan ramah serta rasa menunya nya yang tidak jauh berbeda. Kalaupun sedikit berbeda, saat memesan menu di cabang Kayun tidak menggunakan gadget seperti pengalaman makan di Cabang Pakuwon dulu. Disini waiter/waitres nya akan datang ke meja kita dan mencatat pesanan setelah sebelumnya memberikan buku menu, sama seperti di restoran lainnya. Saya dan keluarga memilih untuk memesan nasi putih, gurame bakar dan goreng, cumi goreng tepung, kangkung balacan, bakmi goreng seafood dan sambel pencit. Minumannya es teh manis dan es jeruk. Soal rasa....semuanya recomended!

Pengalaman di D'Cost Royal Plaza berbeda lagi. Daftar menu berupa kartu dengan gambar dan namanya masing masing dan dipajang di sebuah papan besar, lengkap dengan harganya. Pegunjung tinggal memilih kartu menu baik makanan dan minuman yang diinginkan dan menyerahkannya ke waiter/waitres. Menu yang kebetulan habis saat itu, otomatis tempat kartu nya akan kosong. Jadi kita gak perlu ribet menanyakan ke waiter nya apakan masih tersedia atau tidak.
Papan kartu tempat display menu makanan


Saat sedang menunggu pesanan, seorang waitress datang ke saya dan memperkenalkan layanan barunya berupa bayar dengan sms. Caranya adalah dengan mendaftar sebagai member dengan meregistrasikan no telpon dan deposit minimal 100 ribu rupiah. Nantinya Si Konsumen tidak harus lama-lama antri untuk membayar, tinggal sms kode yang sudah di berikan terlebih dahulu oleh petugas. Saat saldo habis atau tidak mencukupi, maka tinggal isi ulang di kasir nya. Jadi, pengunjung bisa semakin nyaman menikmati hidangan tanpa ribet antri bayar. Selain mudah dan efisien, pengunjung juga berkesempatan untuk memperoleh discount nya. Asik nya lagi, deposit nya pun bisa di pergunakan di semua cabang D'Cost yang tersebar di seluruh Indonesia.
Belum sempat difoto makanannya keburu ludes

Pesanan saya datang.....saatnya makan fillet ikan saus asam manis, bakmi goreng (favorit banget nihh...hampir selalu ada di setiap pesanan saya) dan plecing kangkung. Oh iya, satu lagi yang bikin saya betah mampir makan di sini,  selain makanannya yang enak dan murmer adalah musholla nya yang nyaman banget. Selain tempatnya yang bersih dan adem ( ac nya duingiiiin banget bo..), mukena yang tersedia juga bersih. Sering mampir di masjid atau musholla lain, biasanya mukenanya seadanya dan tak jarang kotor di bagian leher terkena noda bedak atau bahkan lipstick.
Musholla nya nyaman, ac nya dingiiiin banget

Kalau ke Surabaya lagi jadi pengen mampir ke  cabang lainnya. Apalagi deposit bisa di pergunakan di seluruh cabang D'Cost. Pssttt....mumpung depositnya masih ada. Hehehe...
Narsis dengan camera alakadarnya





13 komentar:

  1. Saya beberapa kali makan di cabang Kayun. Asyik tempatnya, luas parkirnya.
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempatnya nyaman ya Pak Dhe, makanannya juga lumayan. recomended banget

      Hapus
  2. Inovasinya bagus tuh, gak perlu ribet antri bayar, apalagi pas duitnya kurang :D

    BalasHapus
  3. wow wow....aku belom pernah tuh makan di D'cost yang menunya berupa gambar lembaran begitu. lucu juga ya
    kapan kapan harus dicobain

    BalasHapus
  4. yaaah kalo makanan siput siput gini ... eh... seafood maksudnya
    Dija belom bisa makan, soalnya lagi alergi
    ntar kalo alerginya udah sembuh, makan deh di d'cost

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada menu non seafood juga koq. Aneka sayuran àma omelete gitu.

      Hapus
  5. tempat makan favorit saya juga nih mak.. Murah dan pilihannya banyak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada yang murah meriah gini kite2 banget ya...😂😂😂

      Hapus
  6. Ohh yang di Royal berarti servisnya baru nih, dulu belom ada semacam kartu gitu, kalo dulu seperti yang d Pakuwon itu pake PDA

    BalasHapus
  7. DCost yang di sini ada papan untuk menunya yah. Aku pernah makan di dcost dalam mall, rameee banget. Tapi emang lumayan murah sih, rasanya juga lumayan enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, hampir selalu ramai tiap kesana

      Hapus