Minggu, 22 November 2015

Make Up Party Hijab Dengan VIVA Cosmetics



Sabtu 14 November 2015 yang lalu saya berkesempatan mengikuti LOMBA MAKE UP PARTY HIJAB yang diselenggarakan oleh VIVA Cosmetics. Lomba ini di selenggarakan di tengah-tengah event Jatim Kosmetik & Herbal Expo 2015 di Royal Plasa Surabaya. 

Sebenarnya ada beberapa kegiatan yang bisa diikuti, diantaranya Demo Make Up Elegant Hijab by Hanky Harsono dan Beauty Class. Tapi karena lokasinya di Surabaya dan aku tinggal di Tuban, makanya ku putuskan untuk mengikuti Lomba Make Up Party Hijab nya saja.

Karena penyelenggaranya VIVA Cosmetics, otomatis dalam lomba tersebut diwajibkan menggunakan produk dari VIVA. Dari A sampai Z, mulai foundation sampai finishing.  Pada saat technical meeting para peserta sudah di beri informasi tentang peraturan lomba, jam berapa di mulai, role busana pesta yang di kenakan model serta product knowlege. Jadi lebih tahu kosmetik –kosmetik apa saja yang di produksi oleh perusahaan yang didirikan oleh Dr. Tio Tiongho di Surabaya sejak tahun 1962 ini. Diantaranya VIVA Queen Perfection Natural Bright Loose Powder, Eyelash Mascara, Perfect Shape Pencil Matic Eye Liner, Shimmering Loose Powder dan Cosmetic Palette Bag ( tersedia refill nya juga ). 

Pada saat lomba, panitia sudah menyediakan Make Up Box yang terdiri dari Nuansa Blue Series yang punya warna dasar biru dan Green Series dengan warna dasar hijau.. Make Up Box ini berisi two way cake, eye shadow, lipstick dan blush on. Diluar itu, peserta harus menyiapkannya sendiri.

Aku memilih eye shadow dari Blue Series untuk diaplikasikan pada model. Agak kesulitan sih saat memulaskannya karena menurutku pigmentasinya kurang, namun jadi terbantu setelah sebelumnya mengoleskan Eye Base Gel ke seluruh mata sebagai dasarnya. Untuk membentuk kelopak mata menggunakan perpaduan warna hitam dan biru. Sengaja tidak memakai scotch, kelopak mata model sudah terbentuk alami yang kemudian ku balur dengan eye shadow abu-abu. Sedangkan untuk lebih mempertajam mata, di sudut luarnya menggunakan warna ungu dan pink. Tak lupa bulu mata dobel 2 untuk tampilan lebih fantastis di tambah Blush On dan lipstick pink.

Meskipun belum bisa meraih kemenangan, saya tidak kecewa. Event ini memberi banyak pengalaman tentang bagaimana mengikuti kompetisi sejenis lainnya.

Berikut deretan foto hasil make up ku di Lomba  Make Up Party Hijab di Jatim Kosmetik dan Herbal Expo 2015.



















6 komentar:

  1. Mbak make up nya bagus, flawless gitu ya.
    Emang kalau eye shadow mesti di barengin sama eye base ya biar keluar wananya, kalau saya pake produk viva pensil alisnya enakeun banget..
    Semangat selalu ya mbak dalam dunia tata rias :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang pencil alis sejuta umat.....☺☺
      kalo pake eye shadow base emang bikin warna nya lebih keluar, bisa juga diakali dengan mengoleskan foundation tipis2 sebagai pengganti kalo g punya eye shadow base mbak Yasinta.
      Makasih ya udah mampir

      Hapus
  2. Dija juga pake pensil alis viva yang warna coklat
    tapi pensilnya warna orange yaaa
    dija pakenya waktu pentas aja
    kalo sehari hari, gak pernah pake
    heheheee

    BalasHapus
  3. Akooh juga mau didandanin sama Mbak Ilaaa... ntar yak kita janjian di Surabaya. Ha..ha...

    BalasHapus