Rabu, 18 Januari 2017

Wujudkan Mimpi Ke Jepang Bersama Cheria Halal Wisata

Sosok perempuan itu begitu lekat di ingatanku. Rie, perempuan tangguh yang dibalik kelembutannya mampu memikul beban yang bahkan seorang lelaki tak mampu menanggungnya. Pada masanya, setiap perempuan Jepang harus rela tidak dianggap dan hak-haknya dibatasi dalam sebuah tradisi.
Pict:wikipedia

Rie adalah tokoh utama dalam novel karangan Joyce Lebra , The Scent of Sake. Dia adalah gambaran perempuan abad sembilan belas dimana hidup dalam tradisi kuat yang memberi sekat disetiap gerak perempuan.  Namun disisi lain dia harus bertanggung jawab kelangsungan bisnis keluarganya. Dia mendadak menjadi anak tunggal yang punya kewajiban atas Rumah Sake Omura, warisan leluhurnya. Padahal saat itu perempuan dilarang keras mendekati ruang tempat pembuatan sake karena dianggap akan merusak rasanya. Rie, perempuan hebat yang menginginkan sebuah perubahan dengan tetap menghormati budaya dan tradisi.

Tuntas membaca novel ini membawa saya ke imaginasi tentang Jepang. Tiba-tiba timbul keinginan untuk mengunjungi negara matahari terbit ini. Negara maju namun tradisinya tetap terjaga. Boleh dong punya keinginan, bukankah tidak ada yang mustahil selama kita mau berusaha. Apalagi sekarang Jepang sudah membebaskan visa bagi wisatawan asal Indonesia pemegang e-passport dengan beberapa ketentuan.

Jepang merupakan negara kepulauan di Asia Timur. Ada lebih dari 6000 pulau dengan pulau terbesarnya yaitu: Honsyu, Hokkaido, Shikoku dan Kyushu. Aku bahkan sudah membayangkan selain wisata belanja di Takeshita street yang merupakan pusat fashionnya Jepang atau selfie dan sekedar menyeberang di jalan paling populer, perempatan Shibuya.

Perempatan di depan taman Hachiko ini menjadi perempatan paling terkenal di dunia. Kalau kamu nonton The Fast And Furious: Tokyo Drift, ada adegan dimana Han yang lagi balapan di jalan ramai. Nah, adegan itu mengambil setting di perempatan Shibuya.

Selain itu aku juga sudah menyimpan daftar tempat-tempat lain yang harus dikunjungi selama berwisata ke Jepang, diantaranya:

Takayama
Takayama merupakan sebuah kota kecil yang terletak di perfektur Gifu. Jika Tokyo merupakan kota metropolitan dengan segala gemerlapnya, maka Takayama adalah sebaliknya. Sering disebut sebagai kota lama, atmosfer tempo dulu begitu terasa. Berada dikota ini kita seakan-akan melawati lorong waktu dan kembali ke jaman Edo di tahun 1603-1687. Disepanjang jalan masih berdiri rumah-rumah tradisional berumur ratusan tahun yang struktur bangunannya terbuat dari kayu. Meski sebagian diantaranya sudah beralih fungsi menjadi toko cenderamata, restoran maupun penginapan. Ah, saya jadi membayangkan mengenakan kimono dan geta lalu memasuki chashitsu (ruangan untuk upacara minum teh) dan menikmati teh yang disajikan dalam mangkok keramik. Siapa tau nanti bakal ketemu Rie atau Oshin. Hehe
Salah satu sudut Takayama old town.  Pict: Japan guide


Fujiko F. Museum
Keanu, anakku pasti bakal seneng banget kalau diajak ke sini. Fujiko F. Museum atau lebih dikenal sebagai Museum Doraemon merupakan tempat memajang karya-karya komikus Fujiko Fujio yang menciptakan tokoh kartun Doraemon, P Man, Esper Mami dll. Lokasinya berada di Kawasaki perfectur, 30 menit an dari pusat kota Tokyo. Disana pengunjung akan bernostalgia dengan melihat diorama Doraemon dkk di tempat-tempat yang memorable. Seperti lapangan tempat bermain lengkap dengan pipa-pipa besar, kamar Nobita atau pintu ajaib milik Doraemon yang bisa membawa kemana saja itu☺. 
Hanya 3jam an dari Shibuya




Gunung Fuji
Apalah artinya ke jepang tanpa mengijakkan kaki ke Gunung Fuji. Menurutku sih seperti makan bakso tanpa sambel, gak tau kalo Mas Anang. #Lho 
Gunung tertinggi di Jepang ini terletak di perbatasan kota Shiuoka dan Yamanashi merupakan salah satu obyek wisata favorit wisatawan yang datang ke Jepang. Untuk menikmati keindahannya bisa dengan naik kereta super cepat antara Yokohama dan Shizuoka. Bisa juga dengan mendaki secara rombongan. Disepanjang perjalanan menuju puncaknya wisatawan akan disuguhi pemandangan alam berupa bunga sakura dan background laksana negeri di awan. Jangan khawatir tersesat karena sepanjang jalan disediakan pagar tali yang juga berfungsi sebagai pengaman.Kalau kesini, jangan lupa berfoto dengan background puncak Fujiyama dan bunga sakura☺☺.
Pict: Cheria Wisata Halal



Kuliner di Jepang
Sebagai pecinta kuliner saya selalu menyempatkan mencicipi kuliner di setiap tempat yang saya kunjungi. Saat di Makassar, tempat pertama yang saya tuju setibanya di bandara adalah Aroma Coto Gagak. Saya juga rela ngantri tengah malam waktu di Yogyakarta demi sepiring gudeg yang legendaris itu. Jepang terkenal akan kulinernya yang menyehatkan. Selain menggunakan bahan segar rahasia kuliner lezat di Jepang adalah karena setiap makanan dimasak tanpa waktu lama dan disajikan segera.



Namun sebagai muslim kita harus lebih berhati-hati memilih makanan karena banyak diantaranya menggunakan bahan non halal. Apalagi jika ini pertama kalinya wisata ke Jepang. Agar lebih aman dan nyaman, ada baiknya Paket Tour Wisata Halal Jepang menggunakan travel tour yang sudah berpengalaman seperti Cheria Halal Wisata yang merupakan Travel Tour Wisata Halal paling lengkap di Indonesia

Selain menyediakan makanan yang dijamin halal, para staf yang dipekerjakan pun merupakan staf muslim profesional. Kita pastinya akan lebih tenang berwisata karena tidak perlu repot-repot mencari makanan halal dan tempat sholat. Ya, memang tidak mudah menemukan masjid saat berada di negara yang mayoritas penduduknya non muslim.


Tentang Cheria Wisata Tour And Travel

Cheria wisata Tour dan Travel didirikan pada pada tahun 2011 oleh pasangan suami istri Bapak Cheriatama dan Ibu Farida Ningsih. Adapun layanan yang diberikan oleh Cheria Halal Wisata Tour Travel meliputi kebutuhan paket tour dan travel muslim baik dalam maupun luar negri, pengurusan visa, serta pemesanan tiket pesawat dan hotel. Saat ini Cheria Tour dan Travel telah memiliki 4 cabang yang tersebar di Bogor,  Bandung,  Pekanbaru dan Manado.  Sedangkan kantor pusatnya berada di Jakarta.
Founder Cheria Wisata Tour And Travel


Layanan

  1. Paket Haji Plus. Bagi anda yang ingin menjalankan ibadah haji,  paket plus ini merupakan pilihan terbaik. Dengan kuota Depag RI namun daftar tunggu lebih cepat serta berbagai fasilitas yang lebih baik dari haji reguler. Dengan demikian anda tidak perlu dipusingkan dengan anTrian daftar tunggu yang saat ini telah mencapai belasan tahun. Layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah agen resmi Madinah Iman Wisata cabang Jakarta dengan ijin resmi Depag No.  118/2015 dan D/70/2015.
  2. Paket Umroh.  Paket Umroh dibagi dua,  yaitu umroh reguler dan paket umroh plus.  Paket umroh reguler dijadwalkan setiap bulan sepanjang tahun dengan waktu selama 9 hari ibadah.  Nantinya akan mengunjungi 3 kota yaitu: Mekkah,  Maddinah dan Jeddah. Sedangkan paket umroh plus akan ada tambahan wisata ke berbagai deatinasi lainnya seperti Turki,  Cairo, Marroko,  Dubai maupun Eropa. Dengan waktu 12 hari,  rinciannya 9 hari ibadah dan 3 hari wisata.  Jadwalnya pun selalu ada setiap bulan sepanjang tahun. 

  3. Paket Wisata Muslim. Paket ini merupakan layanan wisata ke berbagai destinasi baik domestik maupun internasional tanpa adanya kekhawatiran akan makanan halal serta waktu dan tempat shalat. Selama ini banyak wisatawan muslim yang mengalami kendala saat travelling.  Dengan layanan Cheria Wisata Tour dan Travel kini traveler bisa menikmati wisata halal dengan waktu yg lebih fleksibel. 
    Indahnya bunga sakura
  4. Jasa Pembuatan Visa.  Cheria Wisata juga melayani pembuatan visa baik visa umroh ataupun turis ke berbagai negara. 
  5. Booking Tiket.  Layanan pemesanan tiket dari berbagai maskapai penwrbangan baik intuk perorangan ataupun grup. Harga yang ditawarkan bersaing,  untuk semua destinasi lokal maupun internasional.  Tak perlu lagi begadang di depan laptop untuk berburu tiket promo.  Telpon saja je Cheria Tour and Travel. 
  6. Booking Hotel.  Cheria wisata halal tour and Travel menyediakan pesanan hotel baik di Saudi, Mekkah maupun Madinah.  Pilihannya beragam mulai bintang 3,4 sampai bintang 5 sesuai kebutuhan anda. 

Berikut ini video wisata halal ke Jepang oleh Cheria Wisata Halal


Nah gimana, tambah pengen segera berwisata halal ke Jepang? FYI bahwa Cheria Wisata Tour & Travel telah mendapat sertifikasi dan pengawasan dari Japan Halal Association (JHA) sehingga mulai perencanaan sampai pelaksanaannya disesuaikan dengan syariah. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa hubungi langsung di:

Cheria Wisata Tour And Travel
Gedung Twink Lt. 3 Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon : 021 - 7900 201 (Hunting)
Mobile : 021 444 610 74  
Fax : 021-7918 2408
Email : info@cheria-travel.com



Artikel ini diikutkan dalam lomba Cheria Halal Wisata


5 komentar:

  1. Jepang termasuk bucket list negata yg ingin sy kunjungi. Harusnya tahun ini kita berlibur k sana, tp krn saru & lain hal terpaksa dibatal. Semoga suatu saat ada langkah ke sana ya. Aamiin

    BalasHapus
  2. masih penasaran liat bunga sakura di jepang. semoga suatu saat nanti bisa liat

    BalasHapus
  3. Jepang memang keren, selain banyak wisata wisata menarik, Jepang juga semakin terbuka dengan wisatawan muslim. Yang paling saya suka dari orang Jepang adalah budaya produktif dan gemar membaca, sehingga masyarakatnya hidup makmur

    BalasHapus
  4. Waaah mupeng ke Jepang..Masih plan aja sama keluarga. Pengennya pas sakura :)

    BalasHapus
  5. Pengen banget ke Jepang. Beberapa tahun lalu saya pernah lihat sebuah blog yang ditulis oleh orang Jepang. Blognya biasa, setiap artikel tulisannya dikit, tapii.. foto-fotonya buanyaaak dan bagus-bagus. Langsung aja jatuh cinta sama Jepang..

    BalasHapus