Rabu, 22 Maret 2017

Pengalaman Join Beauty Workshop Arman Armano



Makeup Pengantin Kapotren Sumenep by Arman Armano


Holla....

Postingan kali ini aku mau share pengalaman join workshop make up nya Arman Armano yang ku ikuti beberapa waktu lalu. Buat beauty enthusiast tentunya nama Arman Armano sudah gak asing lagi. Beauty guru asal semarang ini punya style make up yang marked banget dengan detail riasan pada alis dan mata. Dan FYI ternyata skill makeup ini diperoleh secara otodidak. Beliau mengaku, belum pernah belajar makeup secara khusus. #Aplaus



Sebenarnya udah lama punya niat ikut workshop atau beauty class, tapi karena kota terdekat yang sering ditempati adalah Surabaya yang notabene jaraknya lumayan dari Tuban. Makanya tiap kali mau ngedaftar harus menyesuaikan dengan jadwal kerjaan suami yang nantinya bakal kebagian jadi ojekan☺☺. Yang kedua, kursus make up itu lumayan mihil, jadi harus pecahin celengan ayam dulu baru bisa daftar. Hahaha...

Setelah kepoin akun sosmed EO akhirnya tahu kalau bulan Maret ada beberapa workshop yang diadakan di Surabaya. Awalnya aku tertarik ikutan make up class nya Khadijah Azzahra, tapi ternyata bertepatan dengan jadwal rias manten, akhirnya aku ngedaftar yang kelas nya Arman Armano.

Ada dua paket yang ditawarkan. Yaitu Paket Gold dan Paket Silver. Untuk Paket Gold seharga IDR 2.250.000 (IDR 2.000.000 earlybird h-1 bulan). Nantinya setelah menyaksikan demo make up by Arman Armano, peserta kemudian praktek dan didampingi langsung oleh nara sumber, Sedangkan Paket Silver seharga IDR 1.500.000 (IDR 1.000.000 earlybird h-1 bulan) dimana peserta hanya menyaksikan demo makeup saja. Aku sendiri memilih paket gold, dengan harapan bisa langsung praktek disana. Selain itu, seluruh peserta paket gold mendapat benefit berupa; goodie bag, lunch & coffee break, sertifikat, photo session serta 3 make up terbaik mendapat hampers.

Bertempat di sebuah hotel dikawasan Darmo Surabaya, akhirnya workshop dilaksanakan. Hujan sejak pagi rupanya tak menyurutkan peserta. Buktinya, udah banyak peserta yang duluan stand by di hotel. Selain dari dalam kota Surabaya, ada juga peserta yang datang dari nganjuk, madiun atau Situbondo. Bahkan beberapa peserta ada yang jauh-jauh terbang dari Jakarta dan Lombok untuk untuk mmengikuti beauty workshop ini.

Pukul delapan pagi akhirnya aku tiba di lokasi dengan diantar suami, seorang model dan kakak perempuanku yang kebagian jadi team hore☺. Tak lupa dua koper besar. Satu koper berisi pakaian dan asessoris untuk model dan satunya beauty case yang berisi peralatan dan make up.

Tema beauty workshop kali ini wedding make up. Mas Arman mengambil look traditional wedding Pengantin Kepotren Sumenep Madura. Dengan memakai tekhnik cut crease mengkombinasikan eye shadow warna hitam dan hijau pada bagian crease, warna hitam pada outer V serta eyeshadow gold pada kelopak mata membuat looks ini berkesan glamour.

Peserta yang sebagian besar MUA tidak melewatkan untuk bertanya trik-trik make up selama beauty workshop berlangsung. Seperti bagaimana cara mix foundation, memilih foundation sesuai jenis kulit, bagaimana agar make up bertahan lama dll.

Uniknya, kali ini Mas Arman tidak memakai tekhnik countouring atau shading dalam untuk membentuk wajah model, Menurut beliau, tekhnik countour dipergunakan hanya untuk mengoreksi wajah. Dan dikarenakan bentuk wajah model sudah proporsional maka tidak dibutuhkan countour lagi. Namun demikian, untuk memberi dimensi pada wajah model maka digunaka concealler di area bawah mata, dagu, tulang alis dan tulang hidung.

Setelah break untuk makan siang dan foto "before" untuk para model maka sesi praktek pun di mulai. Para peserta Paket Gold mulai mempersiapkan peralatan make up nya dan mempraktekkan step-step yang didapat sebelumnya. Mas Arman pun dengan telaten nyamperin satu per satu peserta untuk mengkoreksi make up nya.

Dan ini adalah foto-foto selama beauty workshop with Arman Armano di Surabaya.
Peserta dan model Beauty Workshop With Arman Armano


Blend, blend, blend and blendingšŸ˜ƒ


                                            
                                                                     Before After



6 komentar:

  1. Ohh jadi makeup class bareng MUA tuh gini ya hehe. Aku belum pernah ikut. Seru sekali yah! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget mba, plus dapet ilmu baru. Biasanya ada kelas self makeup juga lhoo...

      Hapus
  2. Senang banget, ya, Mbak. Satu list udah tercapai. Semoga makin manfaat ilmunya.

    BalasHapus
  3. makeup bisa menyulap penampilan seseorang. luar biasa. salam kenal dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih,senang sudah mampir disini

      Hapus