Minggu, 24 November 2019

Villain Makeup Look For Beautiesquad 3rd Anniversary




Holla....
Beautiesquad memang selalu punya ide yang ajib untuk setiap makeup collab nya. Nah, kali ini aku terlibat di salah satu kolaborasi nya bareng brand kosmetik lokal, Purbasari di BEAUTIESQUAD X PURBASARI dengan tema Villain Makeup.

Collab makeup kali ini sekaligus dalam rangka menyemarakkan anniversary ke-3 Beautiesquad. Yeaa...Happy 3rd anniversary, keep inspiring dan terus menjadi wadah bagi para beauty blogger untuk semakin produktif. So, dari awal aku udah exited banget nerima challenge ini. Apalagi selama ini aku belum pernah ikut kolaborasi makeup characterOh iya, aku dan sisters beauty blogger di team collab juga dikasih kesempatan untuk mencoba produk dari Purbasari. Beberapa diantaranya merupakan produk baru dari rangkaian Hydra Series seperti Purbasari 2in1 Color Tint, Purbasari Brightening Cool BB Cream dan Purbasari Flawless matte BB Two Way Cake.
Box of happiness

FYI, Hydra series ini merupakan rangkaian baru dari Purbasari yang mengedepankan matte finish dengan oil control nya. Selain itu juga mengandung vitamin untuk mengembalikan kelembaban dan pollution protection sebagai tameng untuk melindungi kulit dari debu, kotoran dan radikal bebas.Jadi meskipun kamu punya kulit kering tidak perlu khawatir akan tampak kusam saat memakai kosmetik matte dari Hydra Series. Kamu juga gak bakalan ribet buat touch up berkali-kali lagi saat beraktifitas seharian karena produk-produk di Hydra Series membantu banget buat tetap tampil segar sepanjang hari. Dan yang terpenting, harganya gak bakal bikin kantong jebol sistaaa. Note!

Soo, ini adalah villain makeup look yang aku buat. Inspirasi nya dari transformasi vampire di film Twilight. Gimana, udah mirip Jane Volturi gak sih?๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
#mintadigampar
My villain Makeup Look


Step pertama, base makeup nya aku pakai pelembab Purbasari yang memiliki kandungan ekstra markisa sebagai penahan minyak dan doble moisturizer untuk menjaga kelembaban. Ini penting banget dilakukan dan jangan sampai di skip saat sista makeup ya. Karena pelembab membuat kulit wajah kita "siap" menerima makeup selanjutnya. Selain itu, foundation juga akan menempel dengan lebih baik saat kulit kita dalam kondisi lembab, ternutrisi dan tidak kering.



Untuk foundation aku menerima 4 shade Alas Bedak Purbasari dan Purbasari BB Cream Brightening Cool. Tapi di makeup look kali ini sengaja memakai  Purbasari BB Cream Brightening Cool karena sudah kadung penasaran๐Ÿ˜—. Dan surprising banget dengan coverage nya yang cukup bagus untuk sebuah produk blemish balm. Butuh 2-3 layer untuk menutup seluruh flek serta noda di wajahku. Dan seperti namanya, produk ini bener-bener kasih efek dingin setelah beberapa saat diaplikasikan. Bikin relaks, apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya. Review lengkapnya nanti akan aku buat dalam postingan terpisah ya.






Setelah mengaplikasikan BB Cream, selanjutnya aku set dengan Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake, masih dari Hydra Series juga. Bedak padat ini diformulaskan dengan pollution protection yang mampu melindungi kulit sepanjang hari. BB Two Way Cake ini juga mengandung alas bedak. So jangan heran kalau selain matte do'i juga memiliki coverage yang teope begete๐Ÿ‘Œ.
  



Di bagian bibir, untuk mendapat warna dan look seperti yang aku inginkan, aku memakai dua produk sekaligus, yaitu Purbasari Lipstick Color Matte Shimmer Finish nomer 16 ( quarts) dan Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint nomer 2 ( Blush). Selain sebagai pemulas bibir, aku juga memakai Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint untuk blush on sekaligus eyeshadow base.

Sebagai team irit squad, adanya produk kosmetik yang praktis dan multifungsi seperti ini tentu saja sangat menyenangkan. Karena bakal menghemat pengeluaran ( cukup satu produk untuk beberapa kebutuhan makeup), pouch makeup juga gak akan dibikin penuh dengan macem-macem kosmetik.


 



Diantara produk-produk yang ada dalam gift box yang dikirimkan, Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint ini yang paling mencuri perhatian ku. Bentuknya praktis dan simple. Di kemas dalam botol balok dari  plastik berwarna hitam yang elegan dan transparan di salah satu sisinya, membuat kita mudah untuk "mengintip" isi tanpa harus membukanya lebih dahulu. Botolnya juga kokoh dan nyaman buat di genggam. Di salah satu sisinya terdapat tulisan PURBASARI berwarna gold, tanggal expire dan keterangn nama serta shade produk di dasar tabung. So classy๐Ÿ˜.
Batang aplikatornya tidak terlalu panjang dengan ujung wand agak pipih, memudahkan pengaplikasian. 
Untuk ingredients dan keterangan lengkap produk ada pada kemasan kartonnya.














Tekstur nya nggak cair amat gitu, bahkan cenderung agak lebih creamy dibanding produk lain sejenis. Karena creamy jadi mudah banget di baurkan pada bibir dan intensitas warna nya cukup bagus. Warna nya cepet keluar bahkan dalam sekali ulas. Bagi yang suka tampilan fresh pasti bakalan suka dengan produk ini.
Saranku, jangan lupa pakai lip balm dulu sebelum nya agar lebih mudah di pulas dan bibir gak jadi kering 
Untuk pemakaian sebagai blush harus agak tricky pengaplikasiannya. Karena saking mudahnya nge-set, jadi harus cepet-cepet di blend agar tidak ninggalin noda warna yang terlanjur mengering.










Mengenai ketahanan warna nya juga patut di acungin jempol. Di pakai beberapa jam dan makan-makan chanteque, warnanya masih fine-fine aja. Tetap terlihat walau agak memudar di bagian dalam
Saat pake Purbasari 2in1 Color Tint Cheek and Lip Tint aku ngerasa ada rasa manis-manis kayak permen gitu. Aku jadi sering mengatupkan bibir dan ngejilat-jilat karena rasa manisnya๐Ÿ˜‹. Eits, yang ini jangan di tiru ya๐Ÿ˜†

Yang terakhir adalah pengaplikasian Eyeliner Pen dari Purbasari Daily Series. Sister, kalau ada diantara kalian yang masih belajar makeup, pastikan eyeliner pen ini ada di dalam case makeup kalian. Bentuknya yang ala-ala spidol dengan ujung pen super runcing membuat eyeliner ini mudah dan nyaman dipergunakan oleh siapa saja. Bahkan yang masih newbie sekalipun!
Selain itu, warna hitamnya juga bener-bener intens. Laaaaf dah pokoknya. 



Oh iya, kalian juga bisa lihat hasil makeup berbeda sister squad yang lain, salah satunya Adelfrhn.




Terimakasih Beautiesquad dan Purbasari sudah bikin kolaborasi keren ini. Sampai ketemu di kolaborasi lainnya ya...
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar