Rabu, 08 November 2017

Review Crrante Matte Lip Cream All Shades

Haloo,

Tahun ini banyak sekali brand yang ngeluarin produk lip cream dan lip matte. Bahkan beberapa perusahaan kosmetik mengeluarkan shades terbaru untuk melengkapi seri warna dari lip cream yang sudah di launching sebelumnya.

Kali ini aku akan mereview matte lip cream dari brand kosmetik lokal yaitu Crrante. Pada awalnya Crrante banyak dikenal sebagai produsen perawatan rambut, namun saat ini Crrante mulai merambah ke make up seperti compact powder, foundation, blush on, eye shadow dan matte lip cream.




Baca : review foundation Crrante.

Ada lima shades Crrante matte lip cream, yaitu Baby Pink, Soft Pink, Sexy Pink, Fresh Maroon dan Sexy Red. Aku membeli nya secara online dan agak shocking juga karena pas datang mereka dalam kemasan yang berbeda. Jadi matte lip cream yg shade Soft Pink punya tampilan kemasan yang tidak sama di banding lainya ( lebih jelas bisa dilihat di pict). Saat aku tanya ke seller nya hanya dijawab bahwa kemasannya memang seperti itu. Tapi setelah aku googling, sepertinya kemasan Crrante matte lip cream ini sedang diperbarui.
Selain itu, shade yang soft pink menurutku lebih cenderung warnanya peach ketimbang pink. Tapi entah mengapa di kasih nama soft pink☺.

Okay biar lebih gamblang, yuk langsung aja ke review nya.


Kemasan dan aplikator

Seperti yang aku bilang diatas bahwa ada dua model kemasan. Yang pertama berupa tabung plastik langsing bersegel dengan tutup berwarna hitam. Pas plastik segelnya di lepas, tabungnya ini gampang banget baret-baret, jadi kalau mau aman mending segelnya dibuka yang bagian atas atau tutupnya aja. Label kemasan juga terlihat tidak rapi, mungkin karena bentuk tabung ala mermaid yg meramping di bagian tengah. Bagusnya, kita bisa langsung tahu warna lipstick tanpa ribet baca label, karena langsung terlihat.




Beda kemasan


Kemasan yang kedua terlihat lebih kekinian. Berupa tabung plastik clear dengan tutup berwarna silver. Keterangan nama produk dan ingredients nya melingkar di bagian depan dan samping.


Untuk aplikator hampir sama dengan kemasan pertama. Panjang tangkai aplikatornya menurutku ukurannya pas banget, tidak kepanjangan atau kependekan. Selain itu juga cukup kokoh, tidak letoy saat dipergunakan. Ujungnya dibuat agak pipih, memudahkan saat mengulasnya di bibir. Ujung aplikator pada kemasan pertama lebih panjang dibanding kemasan kedua. Barangkali memang kemasan kedua ini perbaikan dari yang pertama dan membuat produk ini terlihat lebih baik.


Tekstur dan aroma


Crrante Matte Lip Cream memiliki tekstur cair tapi sangat kental. Sekali saja udah cukup untuk dipakai merata di bibir tanpa harus bolak balik celupin aplikator. Selain itu tidak butuh waktu lama untuk kering. Sayangnya ada beberapa shades yang kurang oke. Tekstur sama tapi shade soft pink dan baby pink terlihat lebih tebal, menggumpal. Menurutku shade yang paling nyaman dipakai adalah sexy red. Untuk aromanya, lip cream ini beraroma mirip permen karet, dan aku suka banget.

Pigmentasi dan daya tahan

Duh, jangan tanya pigmentasi ke lip cream ini. JUARA!
Sekali di sapukan langsung bisa menutup bibir dengan sempurna. Bahkan untuk bibirku yang warna aslinya agak hitam ini bisa tercover seluruhnya. Untuk daya tahan lumayan lama, namun pada warna yang agak miss tadi jadinya mengelupas dibagian tengah terutama saat habis dipakai makan dan minum. Aku juga sempat coba saat makeup untuk klien wisuda dan fashion, ternyata lip cream ini tetep stand on, Padahal aku makeup pagi banget dan acaranya baru kelar sore hari nya.
Namun demikian, lip cream ini gak sepenuhnya transferproof . Dan dia juga meninggalkan bekas pemakaian di bibir yang susah banget di bersihkan. Karena remover dirumah lagi habis aku membersihkan pakai olive oil tapi tetep aja sulit bersih. 

Makeup wisuda pake Crrante matte lip cream soft pink


Dipake seharian tetep stand on

Shades

Crrante Matte Lip Cream memiliki lima warna yaitu baby pink, sexy pink, soft pink, fresh maroon dan sexy red. Warna-warnanya intens banget, bahkan dua warna yang aku sebutkan pertama bisa dibilang warna nya cenderung neon. Yang bikin heran adalah shade soft pink, karena sekalipun dinamai demikian tapi aslinya warnanya lebih mirip peach ke-orange gitu. Tadinya sempat gak yakin tapi pas lihat hasil foto emang bukan pink.




Oke langsung aja kita lihat hasil swatching nya ya


1. Crrante Matte Lip Cream Soft Pink
Crrante Matte Lip Cream Soft Pink

Ini merupakan shade termuda diantara ke-lima pilihan warna nya. Menurutku sih warnanya cenderung ke peach gitu, dan rasanya bakalan cocok di hampir semua skin tone. Pas pertama diusap pada bibir warnanya memang menyala, tapi lama kelamaan jadi soft gitu lho.


2. Crrante Matte Lip Cream Baby Pink


Crrante matte lip cream Baby Pink
Warna pink muda keungu-ungu an dan warnanya neon. Ini merupakan salah satu yang teksturnya kurang nyaman. Terasa tebal dan sedikit menggumpal di bibir. Buat yang kulitnya sawo matang dan gelap mungkin kurang cocok, tapi kalau kamu PD sih oke aja.



3. Crrante Matte Lip Cream Sexy Pink



Crrante matte lip cream Sexy Pink

Biarpun sedikit neon juga, sebenarnya aku suka banget dengan warna ini. Pink masih dengan tone ungu tapi lebih gelap dari Baby Pink. Agak mirip dengan Fun Fushia nya Pixy Lip Cream. Sayangnya shade ini merupakan salah satu yang teksturnya kurang nyaman, menggumpal dan agak susah buat touch up.


4. Crrante Matte Lip Cream Fresh Maroon



Crrante matte lip cream Fresh Maroon

Warna merah dengan sedikit hint ungu. Lip cream warna Fresh Maroon ini sukses bikin wajahku terlihat lebih cerah, gigi juga lebih putih. Sekalipun warnanya gelap tetapi teksturnya nyaman dan lebih ringan di  bibir ketimbang tiga warna lainnya diatas.


5. Crrante Matte Lip Cream Sexy Red


Crrante matte lip cream Sexy Red

Warna merah klasik yang hampir selalu ada di setiap lipstick. Aku yang emang dasarnya pecinta lipstick merah happy banget, apalagi teksturnya paling nyaman dibandingkan semua warnanya.

Kalau di tanya apakah akan repurchase, jawabanku yes kalau mereka ngeluarin warna baru lagi. Aku sangat menyukai kemampuannya buat meng-cover warna asli bibir dengan sempurna tapi alangkah lebih baik kalau gak terlalu susah buat dibersihkan juga. FYI, agak tersiksa juga nge-swatch ke-lima warnanya. Bibir sempat kering dan mengelupas.
Favorit aku adalah Sexy Red, selain menggilai lipstick merah, teksturnya paling enak dan nyaman dibanding warna lainnya.

Yes :

  • Tahan lama
  • Harga terjangkau. Aku beli sekitar 50rb an.
  • Cepat kering
  • Minim transfer
No :
  • Susah di bersihkan dan meninggalkan bekas pemakaian
  • Beberapa warna menggumpal, tidak nyaman di bibir
  • Pilihan warnanya kurang banyak
  • Belum banyak yang jual. Masih terbatas counter dan online store resmi nya saja.

Aku juga bikin video swatching kelima shade Crrante Matte Lip Cream, jangan lupa subscibe ya.
See u on next review.













6 komentar:

  1. baru denger nama brand satu ini., tapi hasil pemakaiannya kece juga

    http://jfoodsteps.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Aku malah baru denger brand ini lho^^ btw yg matte lip cream matte yang Fresh Maroon cakep warnanya~~

    www.apaceritatami.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu jg jadi salah satu warna fav ku, selain sexy red

      Hapus
  3. Baru tau ada merk namanya Crrante XD

    Paling suka sama yang Fresh Maroon, bagus banget warnanya mbak. Oiya, kalo boleh saran, upload fotonya jangan kecil-kecil mbak. Kurang jelas liatnya heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brans lokal dan worth to try.

      Aku masih harus belajar banyak bikin postingan yg bagus nih. Kalau g keberatan bisa bantu cara upload foto nya biar kece dikit?

      Hapus