Jumat, 09 September 2016

Review : Crrante Supercolor. Foundation Lokal, Harga Masuk Akal

Agak berbeda dengan saat merias pengantin, ketika make up untuk pawai atau karnafal biasanya sering diuber sama waktu. Apalagi biasanya jumlah yg di make up massal alias banyak. Selain team Griya Rias MPS yang solid, hal lain yang sangat membantu selama make up pawai Agustus kemaren adalah Crrante Supercolor.





Terus terang ini emang pengalaman pertama pakai foundation produksi lokal ini. Selama ini mengenal Crrante sebagai produsen perawatan rambut. Aku sendiri seringnya pakai Cryolan Supracolor untuk make up theater dan panggung karena juara banget untuk coverage nya. Nah, kali ini agak kemakan sama mbak SPG nya yang promo in kalau Crrante Supercolor ini punya keunggulan matte finish dan harga yang lebih terjangkau. Ya udah kebeli deh. Hahaha...

Dari segi kemasan. Foundation ini emang mirip banget dengan Cryolan, berupa pot datar dari plastik bening. Tersedia dalam ukuran 55gr dan 25gr. Nah, kemasan plastik ini yang kayaknya bakal rawan pecah kalau gak hati-hati. Ringkih banget dan gak travel friendly. Bagian depan terdapat keterangan nama product ( logo topeng nya mirip banget sama cryolan, LOL ) dan di bagian belakang terdapat ingredients serta produsennya. Tersedia dalam beberapa shades. Aku sendiri memilih shade 3w.

Dari segi coverage. Harus di akui bahwa foundation ini memiliki coverage yang cukup bagus. Dalam sekali aplikasi, wajahku yg aslinya berpori-pori besar langsung tertutup. Tapi tidak seperti yang dibilang SPG nya bahwa hasil akhirnya matte, menurutku masih dibutuhkan setting powder agar lebih oke. Bentuknya yang cream emang memudahkan pengaplikasian baik dengan tangan, kuas maupun sponge basah. Akan tetapi jika tidak hati-hati bisa jadi seperti topeng.

Dari segi harga. Aku membeli di komplek pertokoan Pengampon Surabaya. Kemasan 55gr seharga 150rb an dan kemasan 25gr seharga 70rb an. Sangat terjangkau, mengingat sedikit saja sudah bisa rata di wajah.

Daya tahan. Saat aku pakai untuk make up karnafal, foundation ini bisa tahan berjam-jam bahkan dibawah terik matahari.  Hasil make up pawai bisa dilihat .disini
Namun saat aku mengaplikasikan pada wajah sendiri, setelah beberapa waktu jadi agak cakey. Di area smiling line juga mulai retak. Faktor "U" kali ya. Hehehe....
   

Over all, Crrante Supercolor ini lumayan dan sepadan dengan harga. Kalau ditanya apakah bakal repurchase lagi? jawabnya iyess.



YES:
  • Coverage nya juara. Bekas jerawat, pori-pori besar dijamin lenyap.
  • Mudah di aplikasikan baik menggunakan tangan, kuas maupun sponge.
  • Harga murmer. Sak uprit bisa buat make up orang sekampung.
  • Daya tahan lumayan, 4-5 jam an masih okay. Asal ditimpuk pake setting powder.
  • Mudah di dapet dimana-mana.
  • Ada beberapa pilihan shades dan ukuran kemasan.

NO : 
  • Agak berat. Tidak disarankan untuk pemakaian sehari-hari.
  • Not really matte. 
  • Kemasan mudah pecah. Not travel friendly.
  • Kemasan bikin foundation kurang higienis.
  •  Not waterproof.
















4 komentar:

  1. Aku pake 1 W mb Siskasigit

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Saya blm pernah menggunakan untuk waktu yg lama. Tapi mengingat foundi ini full coverage ada baiknya segera dibersihkan seusai acara, agar tidak menyumbat pori2 wajah dan jd jerawat.

      Hapus