Jumat, 28 Juli 2017

Lebih Dekat Dengan Blogger Tuban, Adhi Sutowo



Pernah lihat iklan diatas?
Iklan ini menjadi viral setelah diunggah akun berbasis komedi di Instagram.



Materi nya menarik. Mengambil tema dari serial karya J.K.  Rowling,  Harry Potter. Dengan mem-parodikan gambar Harry Potter lengkap dengan buku-buku tebal serta tongkat sihir fenomenal yang dalam cerita dibuat khusus oleh Garrick Ollivander untuk Si Harry.

Ternyata banner 1.5x3 meter tersebut milik MA Salafiyah Merakurak Tuban. Awalnya gak percaya,  tapi memang beneran karya wong Tuban.  Ide sederhana yang kemudian jadi viral.

Adalah Adhi Sutowo, salah satu tokoh yang ikut berperan dibalik banner unik tersebut. Pria yang akrab di panggil Kak Towo ini merupakan staf tata usaha sekaligus dipercaya menghandle website dan TIK di Madrasah Aliyah (setingkat SLTA) Salafiyah, Merakurak Tuban.

Ide pembuatan banner muncul saat salah satu pengajarnya yaitu ustadz Muhammad Magfur berencana membuat semacam iklan sebagai media promosi sekolah swasta tersebut. Munculah tokoh Harry Potter yang dianggap mewakili tingginya minat dan semangat siswa didikannya. Tentu saja dengan diplesetkan menjadi "Marry Pinter Bersama MA (Salafiyah) ". Setelah di unggah ke website siapa yang kemudian mengira bakalan viral. Hehehe...
Pranata Cara pada sebuah event


Saya mengenal Adhi Sutowo saat bersama-sama di group Komunitas Blogger Tuban. Selain mengantongi ijazah Tehnologi Informasi dan Komunikasi dari Community Vollege Tuban beliau juga pernah menimba ilmu pranata cara di Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia ( Permadani)  Tuban.

Blog pria yang juga berprofesi sebagai pranata cara (pembawa acara/mc) ini banyak diisi dengan postingan tentang budaya dan adat istiadat. Beberapa artikel malah ada yang menggunakan bahasa Jawa.  Hahaha... Siap-siap pake google translate ya.

10 komentar:

  1. Keren binggit ... By Reyvan

    BalasHapus
  2. Keren binggit ... By Reyvan

    BalasHapus
  3. Minta ide bikin banner pernikahan yg kreatif bisa gak ya. Hehehe
    Sekalian di undang jadi MC.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan minta ide bikin banner cari jodoh 😂😂😂
      #lho

      Hapus
    2. Monggo lho mas punakawan....mboten usah sungkan...

      Hapus
  4. Terima kasih mbak.ila.....atas postingnya yg bahas blogku...oh iya jenengan kan Mackupartis kan...atau MUA istilah sekarang....siapa tau bisa kerjasama, heheh.......

    BalasHapus
  5. mantap jiwa, dari blogger biasa menghasilkan rejeki.. lanjot terooooosss

    BalasHapus
  6. Blogger Tuban memang kereeen

    BalasHapus
  7. Kalau nanti aku mau nerbitin buku kumpulan cerpen lagi, mungkin bisa minta Kak Towo untuk membuat covernya nih. Wkwkkwkk

    BalasHapus
  8. Kak towo emang kreatif deh. samepk2 kemarinpengen buktiin tuh gambar harry potter.
    BTW, kayaknya pernah lihat nih mbaknya yang punya blog.

    BalasHapus