Minggu, 11 Juni 2017

Nikmatnya Sajian Sunset Ramadhan Di The Sun Hotel Sidoarjo


Hari Kamis 8 Juni 2017 yang lalu, saya dan beberapa teman blogger menghadiri undangan dari The Sun Hotel untuk berbuka puasa bersama. Boleh dibilang ini momen yang istimewa, karena awalnya sempat gak yakin apakah bisa datang mengingat acaranya di Sidoarjo sedangkan saya berdomisili di Tuban.



Mungkin udah jodohnya untuk ketemu teman-teman hari itu, karena beberapa hari sebelumnya suami sempat bilang kalau ada acara di Surabaya pada tanggal tersebut. Jadi pas dapet info dari FB nya mas Budiono langsung aja ngacung. Lha, urusan menu berbuka dirumah gimana? Santai saja, selama puasa saya terbiasa masak pagi seperti hari biasa, jadi sore tinggal panasin  dan bisa bebas mau ngabuburit kemana. Hehehehe...

Ternyata sekalipun jadi peserta terjauh, aku malah blogger pertama yang nyampe di lokasi. LOL. Acaranya sendiri diadakan di resto hotel yang terletak di lantai satu. Jadi, dari resepsionis belok kanan lalu turun satu lantai. Restoran dengan kapasitas sekitar 250 orang ini berhadapan langsung dengan kolam renang. Jadi kalau pengen sensasi berbuka atau makan malam lebih (((( romantis)))), area out door bisa jadi pilihan.
Menikmati hidangan di area out door

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438H, The Sun Hotel Sidoarjo membuat paket buka puasa dengan konsep all you can eat yang di beri tajuk Sunset Ramadhan. Awalnya sempat jiper. You know lah, yang namanya paket all you can eat di hotel berlabel Bintang Tiga rate nya berapa? pasti mihil banget. Tapi dengan Rp. 85.000,- nett kita sudah bisa menikmati seluruh sajian Sunset Ramadan di The Sun Hotel. Mbak Ria Dewi selaku ecommerce staff menjelaskan bahwasannya ada ratusan menu Nusantara yang di siapkan sebagai appetizer, main course maupun dessert nya.
Main course


Aku yang tidak terbiasa langsung makan berat saat berbuka memilih air mineral, segelas es sinom dan sepiring salad buah dengan siraman thousand island. Selepas sholat maghrib baru di lanjut dengan bubur ayam dengan taburan potongan cakue, teri medan, kedelai goreng dan daun bawang. Ih, makannya pencitraan banget. Hahahaha....
Nggak lah, porsi makan ku emang gak sadis-sadis amat, makanya sedikit tips pada sajian all you can eat adalah silahkan coba semua menu tapi ambil dalam porsi kecil agar tidak kekenyangan sebelum mencoba menu lainnya..

Salah satu sudut snack

Pada hidangan utama tersedia nasi putih, so'un goreng, cah janten(baby corn) wortel, ayam saus asam manis, cumi cabai ijo dan gulai telur. Di meja lain ada hidangan khas penyetan berupa sambal dan lalapan, ikan laut goreng, telur serta urap-urap. Yang membuat unik adalah penampakan nasi jagung sebagai sumber karbohidratnya.
Area penyetan

Surga nya pecinta sambal

Disudut lainnya ada soto ayam serta berbagai pastry yang penampakannya minta di comot aja.

Pudding nya bikin gemes buat di cobain

Selain enak tampilan dessert nya  pun cantik


Over all, aku menyukai hampir semua masakan hasil kreasi chef Ryke ini. Bumbu-bumbu setiap masakannya berasa banget. Kalau ada kesempatan kembali kesana, aku masih pengen menikmati bubur ayamnya yang gurih itu lagi☺. Oh iya, kalau kamu juga ingin mencicipi nikmatnya sajian Sunset Ramadhan segera saja reservasi di The Sun Hotel Sidoarjo.
Photo is a must



The Sun Hotel
jl. Pahlawan No.1 Sidoarjo
Tlp 031-8071123
www.thesunhotels.com

11 komentar:

  1. Eh, ada fotoku. Aku pun gagal belajar ngalis... Heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...alis.
      Penting banget ya...

      Hapus
  2. Sangat terjangkau dan memang enak ya mba.., all the best mba ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Favoritku bubur ayam sama cumi cabe ijo nya itu. Haaa...ngecesss kann

      Hapus
  3. Foto terakhir kudu banget ada ya mba :D

    BalasHapus
  4. Pengen nyoba pudding gemesnya mbaak hehe. Noted hotelnya deh, mna tw kpan kpan bsa ksana. thnks sharingnya mbk

    BalasHapus
  5. Baru denger hotel ini mbak, lokasinya dimana tepatnya ya di Sidoarjo? Apa dekat dgn bandara atau di tengah kota SIdoarjonya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokasinya di tengah kota mb, satu kawasan dengan SunCity mall dan deket juga dengan jalan tol

      Hapus
  6. Asiknya the sun...saya belum pernah kesana. Ada all you can eatnya juga mah Mbak Ila?

    BalasHapus