Selasa, 13 Oktober 2015

Pernikahan: Wedding Organizer Atau Panitia Keluarga?

Pernikahan merupakan moment bersejarah yang begitu dinantikan. Setiap orang seolah berlomba agar moment sekali seumur hidupnya berkesan dan membahagiakan. Mulai prewedding, catering, dekorasi, venue semua dipersiapkan dengan matang. Konsep-konsep pernikahan unik pun bermunculan mengikuti perkembangan jaman.

Masalahnya, tidak semua calon pengantin punya waktu yang cukup atau tidak tau mana vendor yang paling tepat untuk resepsinya. Hal inilah yang kemudian menjadikan Wedding Organizer banyak bermunculan. Mereka membantu calon penganting mengatur pernikahannya dari A-Z hingga hari H tanpa ribet. Syaratnya cuma satu : siapkan kocek lebih! Hehehe.....πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Semakin banyaknya permintaan menggunakan jasa Wedding organizer memicu tarif yang beragam, tergantung service yang mereka berikan. Tapi kalau memang di perlukan dan dana nya ada, kenapa tidak?. Pernikahan butuh banyak persiapan, dan tidak semua calon penganting mengerti tetek bengek yang berkaitan dengan pernikahan. Belum lagi yang mengharuskan beda lokasi. Misalnya, kamu pengen melakukan sesi foto prewedding di Bandung http://www.fotoweddingbandung.com/ sementara berdomisili di Surabaya.  Atau yang menikahnya di Bali sementara tinggal di Jogja. Disinilah peran Wedding Organizer sangat dibutuhkan.
Foto koleksi www.fotoweddingbandung.com


Lantas, apakah setiap pernikahan harus menggunakan jasa Wedding Organizer? Apakah  tidak bisa menyiapkan pesta pernikahan sendiri?  Pertanyaan ini sering  kali dihadapi calon mempelai. Kenapa tidak......?  Menikah adalah saat yang di nanti setiap orang. Asal mau meluangkan waktu, pesta pernikahan yang diimpikan pun tetap bisa terwujud. Cobalah untuk menyiapkan sejak jauh-jauh hari. Cari informasi sebanyak banyaknya mengenai vendor. Sering-sering datang ke pameran wedding. Biasanya kalau datang langsung atau pas ada event akan ada banyak discount. Selain banyak pilihan, kita pun bisa menawar. Nah, kelebihan dananya bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang lain.
Foto https://m.facebook.com/griyariasMPS

Kalau memutuskan untuk memberikan souvenir, cari yang benar-benar bisa di manfaatkan atau yang berkesan untuk tamu. Salah satunya foto melalui souvenir photo booth yang bisa langsung dibawa pulang. Selanjutnya bikin panitia kecil yang melibatkan keluarga. Bagi masing-masing sesuai post dari vendor yang sudah dipilih. Percaya deh....keluarga akan dengan senang hati membantu, selain itu hal ini bisa merekatkan tali silaturrahim. Sedikit ribet, tapi yang pasti hal ini akan malah membuat pernikahanjadi lebih berkesan dan menginatkan mempelai bagaimana menyelesaikan satu masalah sebelum mengarungi bahtera rumah tangga.

Sooo.....udah mantep nentuin mau pake Wedding Organizer atau mengurus sendiri pernikahanmu? Yang jelas pernikahan adalah sebuah awal, selanjutnya masih banyak yang harus dipersiapkan setelah pesta usai.
Btw....udah pada punya calon kan....?☺☺☺☺☺








http://yasinyasintha.com/giveaway-pernikahan-dan-souvenir-pernikahan/

10 komentar:

  1. Terima kasih mbak ila sudah ikutan GA ..
    Happy sharing .. Happy blogging :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih udah mampir mbak Yasinta😍😍😍😍
      Btw aku g nemu akun twitter nya mbak, jadi tak tag ke akun @photobooth123 ajaa...

      Hapus
  2. Klo aku pilih kombinasi kluarga n wo mb ila

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa aku diundang ya mbak Gustyanita☺☺☺

      Hapus
  3. Dlu aku nikah juga kolaborasi kluarga sama WO,...kalau sama WO paling bagian pelaminan dan dekorasi aja...makanan biasanya di bantu bantu sm tetangga bikinnya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya banyak yang kolaborasi ya...
      Thanks ya Izzawa udah ninggalin jejak disinii....

      Hapus
  4. Pakai panitia keluarga aku dulu.

    Hihihi
    Rada cape sih tapinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itung2 menyambung silaturrakhim ya...

      Hapus
  5. Sukses kontesnyaaa.. Aku dulu panitia keluarga tapi seruuuu bangeeet ;).. Dan karena keluarga pada kreatif jadi heboh abiiis hehehe.. Tapi memang kaau ngg mau repot pakai EO yaa ;)..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you makkk....
      Masing2 ada plus minus nya

      Hapus