Senin, 05 September 2016

Keseruan Make Up Pawai Karnafal

Bulan Agustus baru saja berlalu. Bulan penuh kesibukan, terutama bagi MUA.
Agustus, saatnya para perias tersenyum. Tersenyum bukan hanya mengingat bahwa negara kita tercinta Indonesia telah lepas dari penjajahan bangsa lain selama lebih dari 7 turunan, 350 tahun. Melainkan juga, ini saatnya para perias menurunkan amunisinya yang berupa printilan - printilan cantik itu untuk merias. Iya, bulan Agustus waktunya disibukkan dengan merias pawai karnafal.



Selama menekuni ((eaa..)) dunia rias merias, selain  moment Kartinian, pensi dan wisuda, Agustus adalah saat permintaan rias terbanyak. Biasanya mulai pertengahan bulan pawai karnafal sudah banyak di gelar. Makannya sejak Juli kemaren aku sudah mulai menyiapkan peralatan make up. Ini berarti membongkar beauty case dan rak kosmetik. Sekedar membersihkan make up sekaligus mengecek mana yang stok nya udah mulai menipis.

Biasanya untuk merias pawai gini kan dalam jumlah banyak. Aku sering meminta bantuan beberapa teman untuk jadi satu team. Alhamdulillah tahun ini kerjasama dengan beberapa sekolah untuk menghandle make up siswanya. Ada juga yang sekaligus kostum +make up.

Sebenarnya menjadi perias itu banyak cerita serunya. Apalagi tinggal di daerah seperti saya, ada tantangan tersendiri. Selain skill alias kemampuan make up, kita juga gak bisa jauh - jauh dari kotak bernama T-E-L-E-V-I-S-I
Iya, televisi.  Koq bisa...?

Begini ceritanya,
Bukan sok jadi pengamat sih, tapi dari tahun ke tahun jadi langganan merias pawai, aku mulai hafal kalau karakter make up yang diminta klien itu gak jauh - jauh dari serial yang sedang happening di tv. Ingat jaman rame - ramenya serial Mahabarata? Serial yang sukses membuat banyak wanita ( exept me) mendadak jatuh cinta dengan Shaheer Syeikh. Banyak yang meminta untuk dimake up seperti tokoh Arjuna, versi India tentunya.  Kemudian muncul serial baru Mahadewa, Naginn. Ya...permintaannya masih gak jauh jauh amat sih. Puncaknya saat tayang serial Balveer dan Jodha Akbar. Bisa di tebak kalau permintaan terbanyak adalah kostum peri, sari dan Balveer!
Alamakk....

Bersyukur ada sedikit perbedaan tahun ini, permintaan terbanyak bukan lagi make up tokoh serial televisi melainkan make up ala-ala carnival. Kostum-kostum megah dan tentunya face painting.
Pawai budaya dan karnafal Bhineka Tunggal Ika masih ada tetapi make up dan kostum sudah di modifikasi.
Berikut beberapa foto hasil make up Griya Rias MPS sepanjang  Agustusan 2016 ini.














5 komentar:

  1. Bengkulu juga habis karnaval apa karnafal ya mba nulisnya :D

    makin kes ini makin banyak ragamnya baju karnavalnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebanyakan malah modifikasi an semua mbak Mildani

      Hapus
  2. Wow cantik2 ya 😀 tv dan instagram, serta media lainnya memang bisa jadi sumber ide ya untuk make up, face painting, dan lainnya

    BalasHapus
  3. Ejaan yg bener KARNAVAL
    http://kbbi.web.id/karnaval

    BalasHapus