Senin, 01 Februari 2016

Acer Liquid Z320, Smartphone Idaman Yang Ramah Untuk Anak

Handphone, benda yang satu ini sepertinya sudah menjadi salah satu kebutuhan penting bagi setiap orang. Mulai dari anak-anak sampai orang tua, eksekutif muda sampai abang becak yang mangkal di depan komplek perumahan semua menikmati keberadaannya yang memberikan berbagai kemudahan.
Menghubungi ojek atau becak, tinggal telpon atau kalau mau lebih murah pakai sms saja. Anak-anak pulang sekolah atau les, tinggal telpon untuk di jemput. Ibu-ibu yang bingung mau masak apa untuk makan siang keluarga, tinggal klik smartphone saja untuk mengetahui berbagai resep yang diinginkan. Dalam sekejab, aneka masakan ala kreasi chef profesional tersaji.


Namun dibalik segala kemudahan itu, smartphone bisa saja memiliki efek  lain yang mengkhawatirkan jika tidak dipergunakan secara bijak dan  sesuai umurnya. Ya, hampir semua produsen telepon genggam seakan berlomba menyediakan aplikasi yang menyenangkan buat konsumennya. mulai aplikasi berbasis sosial media sampai game seru. Celakanya lagi, tidak semua aplikasi tersebut ramah untuk anak-anak. Sudah selayaknya kita selaku orang tua di era digital ini mampu memilihkan yang terbaik buat anak-anak. Karena tekhnologi itu sperti koin dengan dua sisi. Satu sisi menyenangkan dengan memberikan aneka manfaat dan kemudahan, disisi lain, menyimpan bahaya yang bisa saja mengancam masa depan anak-anak kita. Jangan sampai niat baik kita membelikan handphone sebagai penyambung komunikasi dengan si kecil malah menjadi bumerang yang balik menyerang.

Kabar menggembirakan datang, sejak akhir 2015 lalu Acer telah mengeluarkan produk terbarunya yaitu Acer Liquid Z320. Smartphone ini di klaim nyaman untuk orang dewasa dan aman untuk anak-anak. Koq bisa ? selama ini kita sering dipusingkan dengan berbagai keluhan yang mengatakan sulitnya membatasi anak memainkan gadget atau bagaimana melindungi anak dari konten-konten yang tidak sesuai untuknya. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas spesifikasinya satu per satu.

Dimensi & Layar
Smartphone dual SIM ini memiliki ukuran 4,5 inci dan resolusi 854×480 pixel dengan berat sekitar 142gr. Rasanya sangat pas di genggaman orang dewasa dan mudah dioperasikan oleh anak-anak. Menggunakan layar dengan tekhnologi IPS ( In-Plane Switching ). Tekhnologi ini memungkinkan kita tetap dapat membaca atau melihat layar dengan jelas sekalipun diluar ruangan. Jadi, buat yang sering mengeluh kesulitan membaca pesan saat berada di bawah terik matahari saat beraktifitas out door, sekarang no more problem!


Dapur Pacu
Acer Liquid Z320 menggunakan prosesor quad-core berkecepatan 1.1GHz dari Qualcom dengan Android OS, v5.1 ( lollipop )dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan sebesar 8GB rasanya sudah cukup mumpuni, apalagi masih bisa ditambah dengan microSD. Untuk browsernya, meskipun belum didukung 4G LTE dan masih menggunakan HSDPA akan tetapi dirasa sudah cukup untuk digunakan untuk aktifitas standar seperti chatting,email maupun aktif di sosial media. Apalagi didukung dengan kapasitas baterai sebesar2000 mAh.

Fitur
  1. DTS Studio Sound. Dengan fitur ini, mendengarkan musik melalui smartphone menjadi menyenangkan. Ada pilihan preset equalizer yang dapat memberi sajian suara lebih dinamis, apalagi bila didengarkan melalui earphone bawaannya maka detil suara akan makin terasa. Baik kejernihan maupun dinamika nya.
  2. GOURMET MODE. Bagi yang suka mengabadikan gambar terutama gambar makanan, fitur ini mampu memberikan detil gambar yang lebih jelas. Apalagi dengan dukungan camera 5 MP akan mengasilkan gambar menakjubkan. Para food blogger, here is heaven!
  3. KIDS CENTER. I ni merupakan fitur andalan yang mungkin sulit ditemukan di smartphone lain. Fitur ini dibuat khusus buat anak-anak dengan menampilkan konten-konten menarik yang bisa menunjang kreatifitas anak. Seperti aplikasi menggambar, mewarnai sampai camera khusus anak yang tentunya dilengkapi bacground menarik. Bagi orang tua mungkin bisa bernafas lega bisa memberikan smartphone yang "ramah" buat anaknyadengan memberikan kontrol situs-situs mana saja yang layak untuk anak dan timer untuk membatasi penggunaan gadget. 
    Sumber gambar : http://www.acerid.com
Soal harga, smartphone ini di bandrol kisaran 1 jutaan. Jadi jangan heran kalau Acer Liquid Z320 akan segera menjadi idola baru di 2016 ini




 

 







6 komentar:

  1. Mau beli ini ah buat abhi

    BalasHapus
  2. Aku jg mupeng banget sama hape ini. Selama ini udah kehabisan jurus buat ngebatasi anak maen gadget

    BalasHapus
  3. Lumayan banget yaa buat pengguna anak-anak, harganya cukup terjangkau dan aman buat anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fitur oke, harga ramah dikantong.

      Hapus
  4. wah jadi lebih tenang ya kalau ada hp yang aman buat anak. apalagi harganya juga ramah di kantong hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting banget ya #soalharga☺☺

      Hapus