Senin, 05 Juli 2021

Review Scarlett Brightly Ever After Serum Dan Scarlett Brightening Facial Wash

 

Meskipun serum merupakan rangkaian skin care yang penting, kalau boleh jujur aku malah belum lama memasukkannya dalam list ritual per-skincare an. Sebagai makhluk yang menyukai kepraktisan, awalnya aku mempercayakan pelembap sebagai basic skincare. Tapi ternyata, pelembap saja tidak akan cukup menghidrasi jika kalian berusia 35+, memiliki kulit kusam dan pori-pori besar sodara-sodara. Butuh skincare yang memiliki kandungan antioksidan tinggi untuk meregenerasi sel kulit mati, mudah di serap dan mampu menembus sampai ke dalam kulit. Yes, serum adalah jawabannya.

                                                          

Keputusan mencoba Scarlett Brightly Ever After Serum bukan tanpa alasan. Sebelumnya aku udah mencoba dan akhirnya ketagihan menggunakan rangkaian perawatan body care Scarlett. Mulai dari Scarlett Body Scrub, Scarlett Brightening Shower Scrub dan Scarlett Brightening Body lotion yang wanginya bener-bener calming. Review lengkapnya bisa dibaca disini.

Makanya saat kemudian tau Scarlet meluncurkan produk terbarunya berupa serum wajah, aku exited banget untuk mencoba. Etapi..namanya juga ciwi, ternyata bukan hanya serum tapi Scarlett Brightening Fashial Wash juga masuk dalam kantong belanja. What a guilty pleasure…..hahaha.

To be honest, magnet pertama saat memutuskan membeli serum ini karena kandungan Phyto Whitening yang berfungsi mencerahkan. Karena, siapa sih yang gak ingin memiliki kulit wajah lebih putih dan cerah, selain pertimbangan harganya yang relatif terjangkau. Hari gini mungkin cuma Scarlett, brand lokal yang ngebanderol serum wajah dengan harga dibawah seratus ribu lebih tepatnya 75 rebu rupiah eim... #kekepindompet

Sebenarnya Scarlett mengeluarkan dua jenis serum. Pertama Acne Serum untuk mengatasi kulit dengan masalah jerawat, melembapkan, membantu mengurangi beruntusan dan kadar minyak berlebih di wajah. Yang kedua Brightening serum, yang dari namanya kita tau serum ini berfungsi mencerahkan dan melembapkan kulit. Kedua serum ini memiliki kemasan yang hampir sama, yang membedakan adalah warna botol dan labelnya. Scarlett Acne Serum memiliki label berwarna ungu dan Scarlett Brightening Serum memiliki label pink. Karena tidak punya masalah dengan jerawat, aku memutuskan membeli varian Scarlett Brightly Ever After Serum.

 

 

Scarlett Brightly Ever After Serum

Memiliki kulit wajah yang lembap dan cerah adalah impian. makeup jadi lebih mudah di aplikasikan dan menempel sempurna di wajah. Tanpa makeup pun, kulit yang cerah dan sehat akan membuat pemiliknya lebih percaya diri. Dengan pemakaian teratur baik siang maupun malam, serum dari brand milik Felicya Angelista ini mengklim mampu memperbaiki kondisi kulit dengan mencerahkan, mengecilkan pori-pori dan menjadikannya sehat bercahaya.



Packaging 

Packaging utama berupa botol kaca dof yang tebal dan memiliki tutup karet yang juga berfungsi sebagai pipet. Botol ini terasa pas banget untuk produk yang isinya 15ml, gak terlalu besar dan praktis dalam genggaman. Kita juga akan menjumpai keterangan produk dalam bahasa Inggris berupa nama produk, bahan yang dipergunakan, cara penggunaan, cara penyimpanan, nomor BPOM dan tanggal kadaluarsa. Ada pula label yang menjelaskan bahwa produk Scarlett tidak menggunakan tes atau uji coba pada binatang dan sebaiknya dipergunakan sampai 6 bulan kedepan setelah di buka sekalipun produk memiliki tanggal kadaluarsa yang panjang. Kemasan botol ini juga dilengkapi semacam dudukan berbahan plastik yang membuat botol terlindungi dan aman dari benturan.


Untuk kemasan luar berupa dus karton dengan warna dasar putih kombinasi pink nan elegan khas Scarlett. Sama seperti pada botol, pada karton kemasan juga terdapat keterangan berupa nama produk, bahan dan kandungan, berat, cara pemakaian serta tanggal kadaluarsa. 


Uniknya pada setiap kemasan Scarlett dilengkapi dengan kode QR yang bila di scan akan mengarah ke website dan menampilkan nomor seri produk tersebut. Dengan demikian kita bisa memastikan apakah produk yang dibeli asli atau tidak.


Bahan Aktif Dan Manfaat  

Ada lima kandungan utama pada Scarlett Brightly Ever After serum, antara lain Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide dan lavender Water. Gak mau penasaran, aku mencari informasi tentang fungsi dan kegunaan masing – masing bahan di atas.

1.   Phyto Whitening Berfungsi mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi. 

2.   Niacinamide Melembapkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.

3.    Glutathione Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terligat glowing.

4.     Lavender Water Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

5.     Vitamin C Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. 

Selain bahan – bahan diatas, serum ini juga telah teruji bebas dari Merkuri dan Hydroquinon. Non alcohol, Fragrance free dan Cruelty free ( tidak di uji coba pada binatang ).


 

Tekstur Dan Aroma

Yang aku suka saat pemakaian Scarlett Brightly Ever After Serum, cairannya licin, mudah diratakan dan cepat meresap tanpa rasa lengket. Tekstur nya cenderung kental, warnanya bening agak keruh. Tidak ada aroma wangi yang tajam, hanya aroma lembut dari bahan-bahan kandungannya. Sama sekali tidak mengganggu. Pipet pada tutup sangat membantu pengambilan produk. Cukup2-3 tetes lalu aku usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah.


 

 

Hasil Pemakaian

Sebelum mencoba Scarlett Brightly Ever After Serum, aku masih memakai serum lain. Jadi hampir gak ada jeda karena saat serum Scarlett datang aku sudah gak sabar untuk langsung mencobanya. Sejak hari pertama memakai serum Scarlett tidak terasa ada rasa nyess, dingin, celekit-celekit atau kaku – kaku gimana. Kulit wajah rasanya biasa aja, akhirnya aku memutuskan hanya memakai serum Scarlett saja demi melihat perubahan dan hasilnya.

 

Setelah pemakaian rutin siang dan malam hari selama kurang lebih dua minggu kulit belum berubah menjadi cerah, pori – pori juga belum mengecil secara signifikan. Tapi kulit wajah jauh lebih lembab, terasa kenyal dan glowing. Glowing nya ini bukan yang berminyak sih, seger aja gitu. Over all aku suka. Toh gak ada hasil yang instan untuk setiap bahan aktif skincare. Dan kalau ditanya apakah bakal repurchase? Absulutly YES!

 

Scarlett Brightening Facial Wash

Aku langsung pengen cuci muka pas pertama buka kemasannya, cantik dan seger banget hahaha…..

Duh founder Scarlett, Felicya Angelista dan team kayaknya paham betul gimana memanjakan pecinta skincare. Setiap kemasan produk Scarlett simple tapi mampu menarik perhatian mata kita buat membeli dan mencoba nya bahkan sebelum tau ingedients nya!



Packaging

Kemasan luar berupa karton kokoh dengan warna dasar putih nuansa pink. Terdapat keterangan produk berupa nama produk, bahan aktif, isi dan berat, cara pemakaian, nomor BPOM dan tanggal kadaluarsa. Dibagian dalam juga masih dilapisi karton tebal, sehingga produk aman saat terjadi benturan dalam proses pengiriman.

Kemasan utama berupa botol plastik bening kemasan 100ml dengan tutup model flip top. Di salah satu sisinya juga terdapat kode QR yang menampilkan keterangan produk dan penanda keasliannya. Ukuran botolnya pun pas dan nyaman dalam genggaman.


 


Tekstur

Cairan Scarlett Brightening pink bening dengan gelembung –gelembung udara dan real rose petal terlihat cantik dan segar. Yang menarik, botol langsing nan bening ini mengekspose produk facial wash dan tampak begitu eye catching. Busanya gak lebay dan menurutku cukup lembut, tidak menimbulkan rasa kaku diwajah setelah pemakaian.

Cara pakainya sama seperti facial wash pada umumnya, tinggal tuang produk secukupnya di telapak tangan, usap secara perlahan di seluruh area wajah hingga merata lalu bilas. Pas part nguyek – nguyek rose pethal nya yang kenyel – kenyel, rasanya satisfying banget.


Bahan aktif

 Ada empat bahan utama, yaitu:

  • Glutathione Bahan aktif yang berfungsi meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit. 
  • Vitamin E Melembapkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  • Rose Petals Selain mempercantik tampilan produk, kelopak bunga mawar juga memiliki kandungan antioksidan, memberi efek calming dan menyegarkan kulit.
  • Aloe Vera Menenangkan kulit dan meredakan peradangan serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.


Hasil Pemakaian

Scarlett Brightening Facial Wash ini selalu aku pergunakan sebelum memakai serumnya. Aku belum melihat hasilnya secara langsung, tapi masih berupaya dengan pemakaian bersamaan dan digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil secara maksimal. Kalau kalian punya pengalaman lain saat memakainya boleh share ya.

Yang perlu aku garis bawahi adalah aku menemukan beberapa poin yang aku sukai. Diantaranya kemasan praktis mudah dibawa bepergian, busa tidak terlalu banyak sehingga nyaman dipakai dan kulit tidak kering, harga yang affordable dan adanya barcode/kode QR untuk jaminan keaslian.

Kalian yang ingin mencoba juga Scarlett Brightening Ever After Serum bisa menghubungi kontak officialnya via whatsapp atau official store nya di Shopee. Sebagai pemburu onkir gratisan tentu saja aku memilih order via shopee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar