Senin, 14 Juni 2021

Mewujudkan Kulit Cerah Dan Sehat Dengan Tiga Rangkaian Body Care Scarlett Whitening

 

 


Yeap, akhirnya aku keracunan juga untuk mencoba body care yang lagi viral, Scarllett  Whitening. Brand lokal yang produk - produknya diklaim mampu mencerahkan kulit.

Ada tiga produk body carenya yang sudah aku coba yaitu Scarlett Body Scrub Romansa, Scarlett Shower Scrub dan Scarlett Fragrace Brightening Body Lotion. Ketiga produk body care ini mengandung Glutathione dan Vitamin E. Glutathione ini sering disebut sebagai Mother of All Antioksidant karena kemampuannya untuk melawan radikal bebas dan memberi efek  memperlambat pembentukan pigmen melanin sebagai pemberi warna kulit. Sedangkan Vitamin E bagus untuk melembabkan dan menutrisi kulit. 

Sebelum lanjut, aku mau ucapin terimakasih dulu ke founder Scarlett Whitening, Felicya Angelista dan juga team karena udah menciptakan produk - produk yang memanjakan pecinta skin care. Gak hanya bikin kita glow up berjamaah, tapi juga jadi alternatif hobby dan hiburan di tengah pandemic. Skinkeran…..


Scarlett Body Scrub

Aku beli produk ini secara online via official shop nya di marketplace seharga 75 ribu rupiah. Sebenarnya udah lama denger kalau produknya Scarlett bagus –bagus, iklan nya juga dimana – mana. Makanya pas ada promo akhirnya aku memutuskan untuk  membeli. Ada dua varian body scrub, yaitu Romansa dan Pomegrante. Kedua varian ini punya formula sama, yang membedakan hanya aroma dan detail warna packaging nya saja. Jadi kita bisa pilih sesuai selera. Romansa packagingnya nuansa pink sedangkan Pomegrante nuansa ungu.


 

Aku sendiri akhirnya memilih varian Romansa karena kepincut ama packagingnya yang kiyut bertabur bunga – bunga. Hahaha……aku emang se-random itu orangnya. 


Packaging 

Scarlett Body Scrub ini dikemas dalam jar plastic putih dan ornamen bunga – bunga berwarna pink sesuai namanya – Romansa. Pada bagian atas atau tutup kemasan jelas tertulis nama produk sedangkan keterangan bahan, nomor BPOM, petunjuk pemakaian dan tanggal expire berada di bagian samping. 


 

Tutup ulirnya dilengkapi seal aluminium foil dengan logo tulisan " SCARLETT ". Selain sebagai pengaman dan melindungi produk, seal ini juga sekaligus penanda bahwa produk belum pernah dibuka.



Ingredients Scarlett  Body Scrub Romansa

Glutathione, Vitamin E, mineral oil, Glycol Distereate, Acrylic polimer, Triisopropanol Amin, Celearyl Alcohol, Prppylene Glycol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Scrub, water. 


Tekstur

Berbentuk cream dengan butiran halus sehingga tidak menimbulkan rasa sakit saat di apply. Sekalipun scrub nya halus tapi tetap mampu mengangkat kotoran dan sel  sel kulit mati dengan maksimal. Aromanya juga enak, wangi bunga yang lembut dan lumayan awet sekalipun abis dibilas masih tercium lumayan lama, apalagi kalau sekaligus pakai shower Scrub dan lotion nya. 


 


Cara Pemakaian


Cara pakainya seperti scrub atau lulur pada umumnya. Scrub ini sebaiknya dipake sebelum mandi, saat tubuh dalam keadaan kering ambil scrub kemudian diratakan pada bagian tubuh yang diinginkan, diamkan selama 2-3 menit lalu gosok secara perlahan sampai semua scrupnya setengah kering dan daki serta sel kulit mati terangkat semua. Setelah itu bisa lanjut dibilas. Pemakaian bias diulang 2-3 kali dalam seminggu atau tergantung kondisi kulit. Secara umum kulit tubuh memiliki daya tahan lebih di banding wajah, meski demikian kalian yang memiliki kulit sensitif bisa dikurangi frekwensinya. 

Cara Pakai

 


Hasil Pemakaian

Aku udah coba rutin pakai Scarlett Body Scrub Romansa  kurang lebih 3 minggu ini. Sebelumnya aku sudah lama tidak memakai scrub, selain belum menemukan produk yang benar – benar cocok pemakaian scrub jugs makan waktu banget. Dan ternyata sabun mandi dan shower puff tidak cukup mengangkat sel kulit mati dan kotoran di badan, makanya terasa banget kalau kulit jadi terlihat lebih cerah, bersih dan terasa jauh lebih lembab.

Butiran scrub nya lembut dan gak bikin sakit pas di gosok. Apalagi sejak pandemi punya lebih  banyak waktu di rumah. Jadi pas lagi santai sambil nonton drakor pun bisa nyambi gosok - gosok. Kadang pake nya rame - rame bareng ponakan  juga, trus kita saling bantu gosok di bagian yang sulit di jangkau macam punggung gitu. Lumayan daki - daki dan dosa bisa keangkat semua🤣. 


Bukan cuma badan jadi bersih dan wangi, telapak tangan juga terasa lebih lembut gak kasar setelah pakai scrub Scarlett Body Scrub. 


Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Sabun cair dengan kandungan ekstrak buah delima, Glutanthione yang dilengkapi dengan Vitamin E dalam bentuk butiran scrub untuk membantu memaksimalkan membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. 


 

Packaging

Aku suka dengan packaging Scarlett Brightening Shower Scrub ini. Dikemas dalam botol plastik reusable yang bening, kokoh dengan tutup model flip top berwarna putih. Pada tutup dan botol terdapat tulisan " SCARLETT " yang timbul. Botol kemasan 300ml ini masih nyaman untuk di pegang, apalagi design tutup model flip top nya memudahkan untuk dibuka sekalipun hanya dengan menggunakan satu tangan. 


 

Botol yang bening juga membuat produk terlihat jelas dan menambah estetik. Pada sisi depan terdapat nama produk sedangkan sisi lain menampilkan keterangan ingedients, cara pemakaian serta tanggal expire. Scarlett Brightening Shower Scrub ini juga telah mendapat sertifikasi halal dari MUI selain itu juga pada proses produksinya tidak dilakukan tes serta uji coba pada binatang. 



Ingredients

Selain kandungan utama berupa glutathione dan vitamin E, ada sederetan bahan - bahan lain diantaranya : aqua, Sodium Laureth-2, Acrylates/steareth-2-Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (parfume) Component and finish fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine,  Amonium Salt, Collagen, Pomehranate Fruit peel extract octenylsuccinate, polyuthylene, dmdm hydantoin, glass beafs vitamin E, edta dan citric acid. 



Tekstur Dan Aroma

Sabun cair ini bertekstur kental berwarna ungu dengan butiran - butiran scrub lembut berwarna biru dan merah. Butiran scrub ini akan ikut larut saat kita gosok dan bercampur dengan busa. Sebenarnya busa yang dihasilkan juga gak terlalu banyak meskipun aku pakai spons mandi. Aromanya enak banget, fruty yang agak manis gitu. Jadi mood booster banget dah pokoknya pas mandi. 



Hasil Pemakaian

Aku gak berekspektasi tinggi untuk produk sabun mandi, kecuali untuk membersihkan badan dan menyukai aromanya. Untuk efek whitening belum terlihat signifikan, bisa jadi karena aku belum lama banget pakainya. Lagipula untuk hasil yang baik mana ada yang instan sih?

Tapi seneng aja pas mandi dengan sensasi keharumannya, apalagi pas kelar pake Scarlett Body Scrub trus lanjut mandi dengan Scarlett Brightening Shower Scrub. Butiran scrubnya yang  lembut ngebantu membersihkan kotoran – kotoran di badan termasuk sisa body scrub. Badan jadi bersih, dan kulit lebih lembap plus wangi banget. Makin pede doong bawaannya.

Yang sedikit mengganggu,  aku ngerasa kalau Scarlett Brightening Shower Scrub ini masih ninggalin rasa licin di kulit meski sudah dibilas berulang - ulang. Mungkin karena kandungan collagen membuat kulitku yang cenderung kering jadi licin dan lembab. Btw, aku jadi penasaran pengen juga cobain varian yang lain. Karena ternyata selain Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante masih ada dua varian lain yaitu Manggo dan Cucumber


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion

Jolly

Ini produk ketiga dari rangkaian body care Scarlett Whitening sekaligus menjadi produk yang paling sering aku pakai. Body lotion ini melengkapi sekaligus mengunci kelembapan kulit setelah pemakaian body scrub dan shower scrub.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly teksturnya creamy, mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Lotion ini kasih efek mencerahkan seketika sesaat setelah di pakai, tapi bukan putih yang lebay gitu. Lebih seperti bedak dan efek putih ini akan hilang atau luntur saat digosok dengan air. Tapi setelah pemakaian teratur kulitku benar – benar menjadi jauh lebih cerah.



Tangan yang Sudah dan Belum memakai Lotion


Dengan pemakaian teratur



Aku juga sangat menyukai wanginya yang mewah dan tahan lama. Ada empat varian Scarlett Body lotion yaitu Charming, Romansa, Freshy, Fantasia dan yang terbaru dan sudah aku coba: Jolly. Masing – masing memiliki keharuman layaknya parfum sultan.

Aku memilih varian Jolly karena wanginya seperti YSL Black Opium Eau De Parfum. Aromanya manis vanilla tapi ada sedikit musky, jadi gak yang veminin banget wanginya. Yeii happy doong bisa menikmati wangi parfum impian tanpa harus jual ginjal. Canda ….

Pengen juga nyobain varian Body Lotion Freshy yang aromanya mirip dengan Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Colonge, parfum favoritnya Tasya Farasya. Perpaduan wangi pir, freesia putih, amber, nilam dan kekayuan jadi wanginya lebih floral dan fresh.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dikemas dalam kemasan botol plastik bening ukuran 300ml. Cukup besar memang, tapi masih nyaman untuk dibawa bepergian. Apalagi design tutupnya model pump dengan lock-unlock, jadi aman gak khawatir tumpah.

Tutup Dengan Pengaman, Anti Tumpah



Design Tutup Lock-Unlock

Ketiga rangkaian body care dari Scarlett Whitening ini menjadi penghuni tetap di rak skin care aku dan sepertinya list nya bakalan nambah. Hehehe…

Karena selain berkualitas, harganyapun sangat terjangkau. Masing – masing produk harganya hanya 75 ribu. Ada juga pilihan paket hemat 5 item + free gift seharga 300.000,- dan dikemas dalam box cantik yang cocok juga buat alternatif hampers atau kado. 

Scarlett Whitening juga menjadi pelopor brand lokal yang memberi jaminan keaslian pada pelanggan dengan memberikan stiker hologram dan QR code pada setiap kemasan produknya. Caranya, scan QR code pada kemasan atau botol, lalu kalian akan  diarahkan ke website Scarlett. Nanti akan ada notifikasi untuk mengisi data macam nama, email, nomor handphone serta link untuk mengetahui kode serial produk tersebut sekaligus verifikasi keasliannya.


Agar lebih aman kalian bisa membelinya langsung melalui official store Scarlett Whitening di Instagram atau via WhatsAPP di 08770035300.





 
 

 
 



2 komentar:

  1. Gara-gara baca ini jadi pengen ikutan pakai scarlett, jadi gak sabar pengen coba ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa ntar bagi pengalamannya ya... ☺

      Hapus