Kamis, 16 April 2020

Sambut Ramadhan Bersama Tokopedia





Ramadhan sebentar lagi. Bulan yang paling di nanti umat Muslim. Dimana setiap amal perbuatan yang dilakukan akan dilipat gandakan pahala nya dan diberikan ampunan seluas-luasnya. Sebuah hadist bahkan mengatakan, tidurnya orang yang berpuasa itu adalah ibadah, diamnya adalah tasbih, do'anya adalah do'a yang mustajab dan pahala amalan ibadahnya pun akan dilipatgandakan. Itulah salah satu sebabnya dalam setiap do'a muslim selalu berharap akan dipertemukan lagi dengan Ramadhan.

Di mataku sendiri, Ramadhan selalu terlihat istimewa, tidak hanya sebatas ibadah wajib tapi juga kultur. Hal-hal yang jadi kebiasaan menyenangkan dan hanya ada saat Ramadhan. Munculnya iklan sirup dan sarung ditelevisi, sholat tarawih, kesibukan menyiapkan menu berbuka, pasar-pasar kaget yang bermunculan dan menjajakan takjil atau ramainya anak-anak bermain tongklek saat sahur. Tapi Ramadhan tahun ini akan sedikit berbeda. Kita beribadah di tengah pandemik Covid-19. Bahkan pemerintah memberikan anjuran untuk #dirumahsaja dan #TidakMudik guna mencegah semakin menyebarnya virus yang belum di temukan vaksin nya ini.

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan agar Ramadhan di tegah pandemik Covid-19 ini tetap berjalan lancar:

1. SHALAT TARAWIH DI RUMAH

Kalau biasanya melaksanakan sholat Tawawih lebih sering berjamaah di musholla kampung, kali ini berjamaah dengan keluarga di rumah rasanya lebih bijaksana. Kebetulan anak sudah beranjak remaja, bisa sekaligus melatih dia untuk menjadi imam, bergantian dengan ayahnya. Kalaupun  ada yang tidak tinggal dengan keluarga ada baiknya tetap Sholat Tarawih sendirian di rumah.

2. BERSEDEKAH

Kita tau bahwa pandemi Covid-19 ini berimbas ke banyak pihak. Menyisihkan sebagian yang kita miliki bisa jadi sangat berati buat mereka yang membutuhkan. Apalagi saat Ramadhan ada berbagai kebutuhan yang harus di penuhi. Banyak cara yang untuk memberikan bantuan, bisa secara langsung maupun melalui lembaga terpercaya yang bisa menyalurkan donasi kita.

3. MEMASAK SENDIRI MENU BERBUKA DAN SAHUR

Selain mengurangi interaksi dengan banyak orang guna menghindari penyebaran virus Corona, memasak sendiri makanan untuk berbuka puasa dan sahur juga bisa memastikan bahwa makanan kita lebih terjamin dan sehat.

4. BELANJA ONLINE

Belanja online...?
Secara kebutuhan yang harus di penuhi ketika Ramadhan tentunya banyak sekali. Mulai kebutuhan pokok sampai persiapan jelang lebaran.
Aku sendiri punya kebiasaan memberi amplop dan baju baru untuk saudara dan keponakan-keponakan saat Lebaran. Saat di anjurkan untuk #JanganMudik, bersilaturahmi via video call dengan kerabat dan keluarga bisa jadi alternatif. Selain itu, kita juga bisa mengirimkan hadiah atau hantaran buat mereka. Tinggal buka aplikasi Tokopedia, semua kebutuhan yang kita cari tersedia, tanpa repot harus keluar rumah. Mulai kebutuhan harian, baju muslim, mukena, jilbab dan lain-lain.

Apalagi dalam rangka menyambut Ramadhan Tokopedia menggelar sejumlah promo dan penawaran menarik mulai tanggal 1 April - 13 Mei 2020. Penasaran event atau program yang di tawarkan Tokopedia ini apa aja?

1. BEBAS ONGKIR

Siapa yang gak seneng bisa belanja online tanpa harus mikir akan dikenakan tambahan onkir. Di Tokopedia kamu bisa mendapat gratis ongkos kirim sampai 5 kali setiap harinya!
Bahkan pada tanggal 3-4 Mei nanti kamu juga bisa dapet bebas onkir tanpa batas. Buruan list kebutuhan Ramadhan dan lebaranmu dari sekarang.

2. BRAND DEALS

Mulai tanggal 1 April akan ada
penawaran menarik dari deretan Brand ternama yang bekerjasama dengan Tokopedia. Jangan sampai ketinggalan, siapa tau salah satunya adalah brand favoritmu.

3. CRAZY DEALS

Ini promo bener-bener gila. Gimana tidak, akan ada discount sampai 99% dari berbagai produk. Kamu tinggal pantengin aja Tokopedia setiap pukul 10.00 sampai 14.00 untuk mendapat kesempatan harga special. Apapun kebutuhanmu, baik elektronik, produk kecantikan, kebutuhan ibu dan bayi sampai gadget.

4. KEJAR DISKON

Di promo ini semua barang yang ditawarkan harganya dibawah 99 ribu dan akan bergantian setiap dua jam. Jadi kalau kamu pengen kejar diskon dan mendapat produk idaman, jangan lupa cek terus Tokopedia.

5. KOTAK KEJUTAN

Berlaku mulai 6 April - 13 Mei. Ada banyak kejutan dan hadiah untuk Toppers, seperti:
  • Kupon Diskon + OVO Points
  • Kupon Cashback + OVO Points
  • Kupon Undian Grand Prize + OVO Points. Gunakan kupon undian untuk mendapat kesempatan memenangkan 1.000 powerbank, 500 emas 1 gram, 50 buah smartphone, 5 motor dan 1 mobil.
6. GAJIAN EKSTRA

Promo semarak diskon di Gajian Ekstra berlaku pada 27-29 April. Pada promo ini selain mendapatkan gratis onkir kamu juga akan memperoleh kupon cashback untuk kebutuhanmu dari ujung kaki sampai kepala.

Udah kebayang apa saja yang akan masuk dalam keranjang belanjaan nanti, salah satunya dress Zoya yang udah lama aku incer bakal jadi toplist belanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran kali ini. Selain itu baju muslim untuk keponakan-keponakan dan saudara yang terpaksa gak bisa mudik dan harus tetap #dirumahsaja.

Belanja semakin mudah dan nyaman karena gak harus keluar rumah, selain itu pembayaran dengan OVO bisa mempercepat proses transaksi tanpa harus ribet dengan uang kembalian. Penuhi kebutuhan Ramadhan di Tokopedia. Serta nikmati berbagai promo Ramadhan, hadiah dan penawaran menarik lainnya mulai 1 April - 13 Mei 2020.
Jangan lupa top up OVO untuk transaksi belanja online lebih praktis!









  






























































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar