Kamis, 28 Oktober 2021

Scarlett Whitening Perfect Coffee Edition, Cara Baru Menikmati Sejuta Manfaat Kopi



Felicya Angelista bisa jadi salah satu pengusaha paling produktif tahun ini. Gimana engga, disaat usaha lainnya banyak yang colaps akibat pandemi, Scarlett Whitening brand kecantikan yang dirilisnya malah terus berinovasi. 

Setelah tahun lalu sukses launching rangkaian skincare whitening, tahun ini Scarlett kembali melaunching varian baru. Scarlett Whitening Body Scrub dan Scarlett Shower Scrub Coffee. Varian yang jarang banget ditemukan dalam produk skincare maupun bodycare. Pecinta kopi macem aku pastinya seneng doong. 

Terbiasa mengawali pagi dengan kopi, aroma kopi berasa jadi mood booster dah.  Yang saat orang lain ngopi gak bisa tidur sementara aku gak bisa tidur malah bikin kopi. Dan sekarang dikamar mandi pun ditemani aroma kopi! Gimana ga heppiii coba. 

Oh ya, seluruh produk Scarlett ini sudah teruji secara klinis aman dipergunakan, bersertifikasi halal, terdaftar di BPOM dan non-animal tested, jadi gak perlu ragu untuk mencobanya.

Sebelumnya aku udah pernah cobain dan sangat terkesan dengan produk Scarlett baik yang skincare maupun bodycare. Reviewku bisa dibaca di sini.

 

 

Scarlett  Body Scrub Coffee 

Mungkin kita merasa segar dan bersih dengan mandi. Tapi air dan sabun hanya mengangkat kotoran di permukaan.  Sementara sel-sel kulit mati masih menumpuk di kulit kita dan yang membuatnya nampak kusam. Pemakaian Scarlett Body Scrub secara teratur membantu membersikan lebih mendalam. Scrub dengan butiran butiran kopi dan kandungan Glutathione serta Vitamin E pada Scarlett Body Scrub Coffee mampu mengeksfoliasi dan meregenerasi dengan baik. Kulit menjadi lebih lembut, lembab dan cerah.

Glutathione sendiri selama ini dikenal memiliki efek antimelanogenesis yaitu melawan pembentukan pigmen melanin sebagai pemberi gelap warna kulit. Perlu diingat kalau warna kulit itu tergantung genetik jadi gak bisa tiba - tiba putih. Maka yang bisa kita lakukan adalah membuatnya lebih cerah dengan perawatan dan menghindari pemicu kulit menjadi lebih gelap seperti paparan sinar ultraviolet.  Cara lainnya adalah dengan mengurangi penumpukan sel kulit mati penyebab kulit kusam dengan cara rajin memakai scrub.

Packaging

Dikemas dalam pot plastik kemasan 250ml berwarna coklat bening dengan tutup putih. Produk juga dilengkapi dengan segel foil, selain sebagai penanda produk baru juga mampu melindungi isi. Kemasannya mirip dengan varian lainnya, yang membedakan hanya stiker dan warna nya saja. Selain itu, pot pada Scarlett Body Scrub Coffee ini bening, sehingga isinya kelihatan meski samar sedangkan varian lain isinya gak nampak. 


 

Pada bagian tutup terdapat keterangan nama produk, sedangkan  petunjuk cara pemakaian dan ingredient pada kemasan secara melingkar.

Ingredient

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates. Selain itu kandungan utama gluthathione dan Vitamin E, collagen yang dipercaya mampu menangkal radikal bebas, membuat kulit lebih halus dan lembab.



Tekstur Dan Aroma

Body scrub berupa cream dengan butiran - butiran scrub. Teksturnya lebih creamy dan lembut dibandingkan dengan varian Romansa. Saat dibuka, aroma kopi menyeruak dengan kuat. Menurutku aroma kopi nya gak yang pure gitu, ada sedikit aroma manis-manisnya juga.  Mirip aroma minuman kopi boba yang dicampur gula aren😄.Wanginya perpaduan kopi, vanilla yang manis bikin rileks. Aromanya pun bertahan lumayan lama.



Kalau boleh jujur, aku lebih menyukai body scrub Perfect Coffee Edition ketimbang varian Romansa yang sudah aku cobain sebelumnya. Selain karena aroma, Body Scrub Coffee ini lebih cepat menyerap dan mudah dibersihkan. Setelah digosok juga tidak meninggalkan bekas. 

Cara Pemakaian

Gunakan scrub ke bagian tubuh yang ingin di scrub, diamkan selama 2-3 menit lalu gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih. Aku lebih suka memakainya saat kulit dalam keadaan kering terutama di bagian - bagian yang butuh perawatan ekstra seperti lutut, siku, punggung tangan dan kaki.  Diamkan sebentar sampai setengah kering baru kemudian digosok hingga scrub akan berubah warnanya menjadi lebih gelap sebagai penanda kotoran dan sel kulit mati ikut terangkat. 



Butiran scrub nya lembut jadi gak bikin sakit. Kalau pake pas kondisi kulit lembab atau basah malah bikin licin dan daki gak bisa terangkat semua😜. Untuk mendapatkan hasil maksimal pemakaian bisa diulang 2-3 kali dalam seminggu. Tapi kalau kalian memiliki kulit yang sensitif, pemakaian sekali seminggu udah cukup.

 

Scarlett Brightening Shower Scrub Coffee

Melengkapi rangkaian perawatan setelah Body Scrub kemudian lanjut dengan Shower scrub Coffee. Sabun mandi cair dengan aroma kopi yang bikin relaks. Seperti produk Scarlett lainnya, shower scrub coffee ini juga mengandung Glutathione, vitamin E dan Collagen.

Packaging

Botol Shower Scrub Cofee ini bentuknya sama persis dengan varian yang lain. Dikemas dalam botol kemasan 300ml yang nyaman di genggam dengan tutup model flip top berwarna putih yang memungkinkan kita membukanya hanya dengan satu tangan saja. Simple sih, tapi detail detail macam ini membuktikan bahwa Scarlett telah melakukan survey panjang untuk menghasilkan produk yang bener - bener nyaman dan dibutuhkan. 

Pada bagian tutup dan badan botol terdapat tulisan " SCARLETT" , membuat kesan personal banget. Pada sisi depan terdapat keterangan nama produk, sedang pada sisi lainnya tertempel stiker dengan keterangan ingredient, cara pemakaian dan tanggal expire. Oh ya pada semua kemasan produk scarlett juga dilengkapi scan barcode yang bisa membawa kita ke website dan menampilkan keterangan produk. Langkah cerdas Scarlett untuk memberikan kemudahan bagi customer mengecek originalitas produk yang dibelinya.

 

Ingredient

Gluthathione, Vitamin E, Collagen, Aqua Demineralisata, Sodium Laureth, Sulfate, Acrylates Copolymer, Lauryl Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Perfume, Cocamidopropyl Betaine, Glycine, Collagen, Tocopheryl Acetate, Polyethylene, DMDM Hydantoin, EDTA, Citric Acid, Coffee extract, CI 77400.



 

Tekstur Dan Aroma

Sabun mandi cair dengan butiran butiran scrub halus berwarna merah dan biru. Cairannya sendiri berwarna coklat muda. Teksturnya kental dan menghasilkan busa lumayan banyak apalagi dengan bantuan shower puff.  



Aroma kopinya nyenengin banget, apalagi setelah pemakaian Body Scrub Coffee jadi makin nempel wangi kopi nya. Scrub nya bekerja dengan baik ngebantu membersihkan kulit tanpa rasa kering. Kandungan collagennya membuat kulit terasa lembab dan kenyal stelah mandi.

 Kesimpulan

Perpaduan pemakaian Scarlett Body Scrub dan Shower Scrub Coffee membersihkan tubuh secara mendalam. Apalagi usia 35+ gini kulit rentan kering dan kusam. Pemakaian Scarlett Body Scrub Coffee membantu pembentukan kolagen, meregenerasi dan meningkatkan kelembapan kulit terutama di bagian lipatan seperti siku dan lutut gak lagi kering dan bersisik. Ditambah kesegaran wangi kopi yang menyegarkan.

Layanan scan barcode memberi kemudahan pada konsumen untuk mendapatkan jaminan keaslian produk. Aksesnya pun mudah, tinggal scan barcode pada kemasan lalu kita akan dibawa ke website yang menampilkan diskripsi produk tersebut.

Semua produk Scarlet bisa didapatkan di Official website nya di shopee dengan kisaran harga 75 ribu rupiah.

 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar