Kamis, 23 November 2017

Mengenal Manfaat VCO Dari Mandasia Bodycare

Minyak kelapa murni atau Virgin Coconut Oil (VCO) merupakan minyak kelapa yang dihasilkan dari kelapa yang diolah tanpa bahan kimia dan dalam suhu rendah atau bahkan tanpa pemanasan sama sekali sehingga menghasilkan minyak dengan kualitas terbaik karena nutrisinya masih utuh.

Itulah yang membedakan Virgin Coconut Oil dengan minyak kelapa biasa. Jika minyak kelapa biasa ( yang terbuat dari kopra ) berwarna kuning maka VCO bening dan tidak berwarna serta beraroma khas dan memiliki daya tahan jauh lebih lama. Kandungan utama dalam Virgin Coconut Oil adalah asam laurat yang dapat merangsang produksi insulin sehingga proses metabolisme dapat berjalan normal.

Virgin Coconut Oil memiliki banyak sekali manfaat baik dari segi kesehatan maupun kecantikan. Mulai sebagai suplemen alami penghancur lemak, antibiotik, anti jamur, mengatasi kulit kering, jerawat sampai perawatan rambut. 

Salah satu yang memproduksi VCO adalah Mandasia Bodycare. Perusahaan yang dikelola oleh pasangan muda Selly Hutapea dan Adhitya Saputra. Kecintaan dan passionnya pada bidang kecantikan mendorong mereka mengembangkan Mandasia Bodycare. Aku sendiri sudah mencoba kedua produknya yaitu; Mandasia Virgin Coconut Oil dan Mandasia Lip & Body Treatment Balm.

Mandasia Virgin Coconut Oil

Ini merupakan produk pertama Mandasia Bodycare. Virgin Coconut Oil yang dihasilkan dari kelapa organik dan diproses menggunakan metode cold-pressed dan unfined. Cold-pressed adalah proses pengeluaran santan dari buah kelapa tua segar yang dilakukan dengan di pres tanpa menggunakan proses pemanasan sehingga kesegarannya terjaga lebih lama, tidak berbau tengik dan mempertahankan sifat alaminya. Sedangkan unrefined artinya melakukan proses penyulingan dengan mempertahankan kekayaan minyaknya.


Dikemas dalam botol plastik ramping kemasan 100ml. Untuk mendapatkan manfaatnya dapat diminum langsung atau di oleskan langsung pada bagian yang diinginkan. Bisa di usapkan pada tumit,  lutut maupun siku untuk melembabkannya. Untuk rambut, dengan mengusapkan pada pangkal rambut lalu dibiarkan beberapa jam sebelum kemudian keramas. Atau dipakai pada bibir sebelum ber-makeup bisa melembabkan dan membuat lipstick nempel lebih rata sempurna.

Aku sendiri mencoba memakainya sebagai pengganti makeup remover. Kulitku emang gak rewel tapi terkadang setiap habis pakai sabun muka atau makeup remover jadi terasa ketat gitu.  So far selama pakai Mandasia Virgin Coconut Oil kulitku baik-baik aja,  bahkan terasa lebih alus dan lembab.  Mungkin karena base nya udah minyak dan alami kali ya, apalagi tanpa kandungan kimia.

Selain itu aku juga mulai rutin pake sebagai cairan penebal bulu mata. Kalau bisa buat merawat rambut aku pikir pasti bisa juga buat penumbuh atau mempertebal bulu mata. Tapi karena baru beberapa hari jadi hasilnya belum nampak.  Nanti bakalan aku update kalau udah ada perubahan.  Cara pakainya dengan diteteskan pada cotton buds lalu ditempel-tempelkan pada pangkal bulu mata.

Mandasia Lip & Body Treatment Balm

Ini merupakan produk kedua dari Mandasia Bodycare. Kalau boleh bilang,  menurutku ini bentuk ke-kinian dari Virgin Coconut Oil. Bentuknya berupa cream padat mirip balsam dengan dua pilihan aroma: lavender dan lemon. Terbuat dari Virgin Coconut Oil,  beswax dan esensial oil. 


Kegunaannya sama dengan Virgin Coconut Oil hanya saja kemasannya lebih handy. Untuk aku pribadi, pemakaian sebagai lip balm malah lebih memilih Mandasia Virgin Coconut Oil dibanding Mandasia Lip & Body Treatment Balm. Karena aku merasa aneh aja kalau ada aroma-aroma (lemon dan lavender) di bibir. Aku lebih seneng memakainya untuk melembutkan lutut, siku dan ujung serta pangkal kuku tangan dan kaki ku yang kasar. Terutama yang aromanya lemon, memberi sensasi segar setiap kali dioleskan.

Kemasan imut,  mudah dibawa

Di kemas dalam pot semacam aluminium mungil ukuran 10gr dengan tampilan modern.  Dibagian tepi dilapisi dengan pita jadi memudahkan pas kita mau buka, gak licin.  Sayangnya kemasan Mandasia Lip & Body Treatment Balm ini tidak dilengkapi segel plastik biar lebih higienis.  Atau bisa jadi emang sengaja tanpa segel karena seperti slogannya "100% organik dan natural". Eh, tapi yang kemasan Virgin Coconut oil nya ber segel lho😃.



Eniweii.... Bersegel atau tidak,  over all aku suka banget produk ini.  Satu produk yang punya segudang manfaat. Kalau boleh dibilang semacam miracle oil. Dan seperti produk alami lainnya dibutuhkan waktu dan ketelatenan pemakaian untuk mendapatkan hasil maksimalnya. 


Yes:
  • Produk multi fungsi
  • Kemasan praktis dan modern
  • Organik dan natural, tidak menyebabkan alergi
No:
  • Pembelian masih terbatas di online store nya

IG.     : @mandasiabodycare
Fb     : Mandasia Body Care
Shopee : Mandasia Bodycare
Line : mandasiabodycare
WA  : 0822-7157- 8338



Tidak ada komentar:

Posting Komentar